Film Luna Maya ( Dok: tribunnews.com)

Film Horor Luna Maya Terpopuler yang Harus Ditonton

Rahma | Hiburan | 30-05-2022

PARBOABOA - Artis yang memiliki nama lengkap Luna Maya Sugeng ini berprofesi sebagai model, presenter, penyanyi dan pemain film. Pada tanggal 26 Agustus nanti, umur Luna Maya sudah menginjak 39 tahun loh.

Wanita yang lahir di Denpasar ini, pertama kali memulai karirnya sebagai model. Pada tahun 2004 ia memberanikan diri untuk terjun ke dalam dunia seni peran.

Hingga saat ini, Luna Maya sudah pernah membintangi berbagai genre film. Mulai dari sinetron, film romantis, komedi sampai dengan film horor.

Diantara semua genre film itu, banyak yang mengatakan bahwa ia lebih cocok memerankan film horor, sampai-sampai muncul julukan untuk dirinya, yakni “Ratu horor baru Indonesia”.

Julukan itu didapatkannya, ketika ia sukses membintangi film yang berjudul Suzzana: Bernafas Dalam Kubur pada tahun 2018 silam.

Film tersebut, bukanlah satu-satunya film horor Luna Maya yang populer. Masih ada satu lagi film horor Luna Maya terbaru dan juga sukses. Film apa itu? Simak informasinya berikut ini ya!

Rumah Kentang: The Beginning (2019)

Film Luna Maya dan Christian Sugiono yang berjudul Rumah Kentang: The Beginning, telah dirilis pada tanggal 21 November 2019.

Cerita film ini diangkat dari kisah mitos atau legenda kontemporer yang fenomenal di masyarakat Bandung daerah Jawa Barat.

Sebelumnya film Rumah Kentang ini pernah dirilis pada tahun 2012 lalu, maka film ini merupakan lanjutan kedua dari seri film sebelumnya.

Sinopsis Cerita Film Luna Maya "Rumah Kentang: The Beginning":

Berawal dari kisah seorang penulis novel horor Adrian (Christian Sugiono) dan istrinya Sofie (Luna Maya) yang sama-sama bekerja sebagai ilustrator cerita novel.

Karena buku-bukunya mulai ditinggalkan banyak pembacanya, ia mendapat tantangan untuk menulis novel horor berdasarkan pengalaman pribadi.

Adrian dan Sofie kesulitan menemukan ide cerita untuk kisah horor berdasarkan pengalaman pribadi ini, hingga kemudian Sofie teringat tentang rumah masa kecilnya di Bandung.

Sebuah rumah yang sudah lama tidak dikunjunginya sejak kedua orang tua Sophie tiba-tiba menghilang tanpa jejak, ia berpikir hal ini bisa memberi inspirasi untuk novel terbaru mereka.

Sophie segera mengajak Adrian dan anak-anaknya, Nina (Davina Karamoy), Nala (Nicole Rossi) dan Bayu (Rayhan Cornelis) pergi ke Bandung.

Sampai disana, mereka melihat rumah masa kecil Sofie terlihat sangat terbengkalai dan sangat tidak terurus.

Anehnya rumah itu berada di tengah-tengah kebun kentang. Tanpa pikir panjang mereka masuk dan merencanakan tinggal di rumah tersebut ditemani uwa nya (Jajang C.Noer) selama beberapa lama.

Ternyata semua sesuai dengan yang mereka harapkan sebelumnya, suasana di rumah tersebut berhasil memberikan inspirasi Adrian dan Sofie untuk mendapatkan ide cerita mistis dan horor.

Adrian dan Sofie bahkan mampu menciptakan adegan menyeramkan yang membuat bulu kuduk menjadi merinding.

Namun, tidak berapa lama, Adrian dan Sofie mulai merasakan keganjilan di rumah tersebut. Gangguan demi gangguan mulai bermunculan dan menyerang mereka.

Mulai dari bau kentang rebus yang begitu menyengat, hingga tangisan anak-anak yang tidak terlihat.

Tak hanya itu, setiap adegan horor yang di tulis dalam novel itu juga perlahan menjadi kenyataan dan mulai meneror Adrian, Sofie dan juga anak-anaknya.

Pada awalnya mereka tidak terlalu menghiraukan gangguan itu, namun sampai akhirnya semua menjadi panik ketika Nina, anak pertama mereka, tiba-tiba menghilang tanpa jejak.

Untuk mendapatkan kembali Nina, Sofie dan Adrian harus mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi di rumah yang berdiri di perkebunan kentang milik orang tua Sophie tersebut.

Terlebih lagi ketika mereka diberitahu oleh seorang warga desa yang bernama Dadang (Epy Kusnandar), bahwa rumah tersebut lebih buruk dari apa yang mereka bayangkan.

Warga itu juga mengatakan, bahwa bukan hanya Nina saja yang sedang dalam bahaya, tetapi mereka semua yang menempati rumah itu juga.

Maka tidak ada jalan lain, satu-satunya cara untuk menyelamatkan hidup mereka adalah dengan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di rumah tersebut.

Suzanna: Bernapas Dalam Kubur

Pada tahun 2018, film Luna Maya yang berjudul Suzanna: Bernapas Dalam Kubur berhasil menembus 3.346.185 penonton pada masa penayangannya di bioskop.

Selain itu film luna maya bioskop bernafas dalam kubur ini, juga menduduki peringkat kedua dalam top 10 film Indonesia terlaris tahun 2018 setelah Dilan 1990.

Film horor Luna Maya ini, resmi dirilis pada tanggal 15 November 2018 yang disutradarai oleh Rocky Soraya dan Anggy Umbara.

Sinopsis Cerita Film Luna Maya "Suzanna: Bernapas Dalam Kubur":

Awalnya, film Luna Maya ini mengisahkan tentang sepasang suami istri yang sudah menikah selama 7 tahun dan sangat menginginkan kelahiran seorang anak.

Suaminya yang bernama Satria (Herjunot Ali) dan istrinya benama Suzzanna (Luna Maya) masih belum dikaruniai anak meski telah berusaha.

Suatu ketika, Suzzanna berhasil hamil yang membuat dirinya dan Satria sangat senang. Namun sayangnya di saat itu, Satria harus pergi keluar negeri untuk menyelesaikan urusan pekerjaan.

Sehingga ia tidak bisa menjaga dan merawat istrinya yang tengah berbadan dua. Kepergian Satria dimanfaatkan oleh empat karyawannya.

Mereka bernama Jonal (Verdi Solaiman), Umar (Teuku Rifnu Wikana), Dudun (Alex Abbad), dan Gino (Kiki Narendra).

Karena rasa dendam kepada Satria, mereka berniat untuk merampok rumah mereka dan menghabiskan semua hartanya agar Satria menjadi bangkrut dan miskin.

Namun tanpa diduga, rencana perampokan itu malah berujung pembunuhan. Secara tidak sengaja, salah seorang dari mereka malah menusuk Suzzanna yang sedang hamil

Karena perasaan takut dan panik, mereka langsung mengubur tubuh Suzzanna di belakang rumah. Padahal, sebenarnya ia belum benar-benar meninggal dunia.

Karena meninggal dalam kondisi hamil, membuat Suzzanna bangkit menjadi hantu sundel bolong. Anehnya, keesokan harinya ia malah masih bisa beraktivitas seperti biasa di rumahnya.

Ia malah bersikap seolah tidak terjadi apa-apa, sampai-sampai asisten rumah tangganya sediri yang datang ke rumah tersebut tidak curiga sama sekali.

Begitu pula dengan Satria, setelah ia kembali dari luar negeri. Ia sama sekali tidak sadar bahwa Suzzanna yang tidur setiap malam dan hidup bersamanya adalah hantu sundel bolong.

Sosok Suzzanna sebagai sundel bolong mulai terungkap seiring munculnya berbagai kejadian aneh dan menakutkan.

Penyebab kejadian itu tidak lain adalah karena Suzzanna menuntut balas dendam kepada empat karyawan yang telah tega membunuh dirinya beserta anaknya yang belum lahir.

Demikianlah informasi mengenai film horor Luna Maya terpopuler yang harus kalian tonton lengkap dengan sinopsis singkat mengenai ceritanya. 

 

 

 

 

 

 

 

Tag : #film bioskop    #luna maya    #hiburan    #artis    #bernafas dalam kubur    #rumah kentang   

Baca Juga