Jackie Chan

Daftar Film Terbaik yang Dibintangi Jackie Chen

rini | Hiburan | 22-09-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar - Jackie Chen adalah seorang aktor asal Hon Kong, film-film yang dibintanginya berisi film aksi yang dibalut komedi. Menariknya lagi, dalam setiap adegan dalam film yang dibintanginya Jackie Chen sangat jarang menggunakan pemeran pengganti.

Jackie Chan bisa dibilang sebagai salah satu aktor Asia yang paling terkenal didunia. Film yang dibintangi oleh sang aktor bukan hanya terkenal di negeri asalnya saja, tapi juga berhasil menembus pasar internasional.

Ada banyak film action Jackie Chan yang pernah dibintanginya dengan berbagai genre. Berikut ini 10 film terbaik Jackie Chan yang masih populer hingga kini:

1. Drunken Master (1978)

Drunken Master adalah film Hong Kong bergenre aksi dan komedi yang dirilis tahun 1978 dan disutradarai Woo-Ping Yuen.

Drunken Master bercerita tentang seorang anak muda bernama Wong Fei Hung. Dia selalu berada dalam masalah, seperti mengganggu orang lain dan berkelahi. Dia bahkan sempat menghajar anak dari salah satu pejabat kota. Kemudian ayahnya mengirim Wong Fei Hung untuk belajar bela diri.

2. Drunken Master (2000)

Film yang bercerita tentang Chon Wang seorang pria China yang melakukan perjalanan ke Wild West untuk menyelamatkan Puteri yang diculik.

Ia bekerjasama dengan perampok kereta Roy O’Bannon mengatasi pengkhianat Cina dan bosnya yang korup.

Berkat film ini Jackie Chan masuk nominasi untuk kategori Favorite Action Team pada Blockbuster Entertaiments Awards di tahun 2001.

3. Crime Story (1993)

Berperan sebagai Inspektur Eddie Chan di film ini Jackie menjadi seorang agen khusus yang ditugaskan untuk melindungi seorang pebisnis kaya.

Ketika pebisnis tersebut diculik ia bekerjasama dengan detektif berpengalaman untuk memecahkan kasus yang sulit ini.

4. Police Story (1985)

Film ini bercerita tentang perwira polisi Hong Kong yang harus membersihkan nama baiknya ketika pemilik obat terlarang yang dikejarnya memfitnahnya atas pembunuhan polisi korup.

5. Who Am I? (1998)

Film ini bercerita tentang seorang agen rahasia yang kehilangan ingatan akibat kecelakaan helikopter. Dia dikejar oleh sejumlah agen rahasia lain, tapi ia tidak tahu masalahnya.

6. The Karate Kid (2010)

Jackie Chan beradu akting dengan anak aktor kenamaan Hollywood Will Smith, yakni Jaden Smith di film ini.

Meski tidak menjadi peran utama di Karate Kid, film ini tetap dianggap sebagai film Jackie Chan terbaik sepanjang masa. Dalam film ini, Jackie Chan berperan sebagai guru kungfu Jaden Smith yang selalu di-bully oleh teman sekolahnya.

Mendapatkan didikan keras dan unik dari Jackie Chan, akhirnya Jaden dapat melawan teman-temannya dan menjadi juara dalam olimpiade kungfu.

7. Vanguard (2020)

Film Vanguard bergenre action adventure mengisahkan Tang Huating (Jackie Chan), seorang pimpinan dari perusahaan jasa keamanan Vanguard.

Satu hari, perusahaan ini ditugaskan membantu kliennya dalam misi penyelamatan seorang pengusaha yang sedang menjadi incaran penjahat.

Bahkan, para tim Vanguard harus melindungi anak dari pengusaha tersebut yang menjadi target kejahatan berikutnya.

8. The Foreigner (2017)

Film action Jackie Chan lainnya 'The Foreigner' bergenre action thriller, berfokus cerita pada karakter Quan yang diperankan oleh Jackie Chan.

Quan seorang Veteran Perang Vietnam mengelola restoran China di London bersama anaknya, Fan, dan rekan bisnisnya. Istri Quan dikisahnya sudah meninggal.

Satu hari, Fan tewas dalam ledakan bom tepat setelah Quan mengantarnya ke suatu tempat. Tak puas dengan kinerja polisi dalam mengungkap kasus, Quan pun berambisi balas dendam.

9. Chinese Zodiac (2012)

Di film Chinese Zodiac, Jackie Chan berperan sebagai seorang pencuri barang-barang antik di sebuah museum. Meski telah berhasil mencuri 12 artefak asli di museum, akhirnya ia malah mengembalikan semuanya dan membantu untuk mengumpulkan artefak tersebut. 

10. The Forbidden Kingdom (2008)

The Forbidden Kingdom merupakan film Jackie Chan yang terinspirasi dari novel abad 16 Journey to the West.

Tag : #hiburan    #jackie chen    #film terbaik   

Baca Juga