Gregoria Mariska Tunjung melaju ke final Australia Open 2022 (Foto: PBSI)

Hasil Australian Open 2022: Singkirkan Unggulan China, Gregoria Tembus Final

Juni | Olahraga | 19-11-2022

PARBOABOA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke partai final Australian Open 2022 usai mengalahkan unggulan ketujuh China, Han Yue.

Gregoria berhasil menyingkirkan rivalnya tersebut lewat pertarungan tiga gim yang bergulir di lapangan dua Quay Centre, Sidney, Australia, Sabtu (19/11/2022).

Meski sempat tertinggal di gim pertama, Gregoria mampu bangkit pada dua gim selanjutnya dan mengakhiri pertandingan dengan perolehan skor 18-21, 21-16, 21-14.

Gregoria memulai gim pertama dengan cukup baik. Tunggal putri harapan Indonesia itu berhasil mencetak tiga angka beruntun yang membawanya unggul 3-0 atas Han.

Beberapa kali unggul, namun Han Yue selalu bisa menyamakan. Unggulan asal China itu menutup interval dengan keunggulan 11-9. Dan setelahnya, poin demi poin terus direbut hingga sempat memimpin jauh 15-9.

Meski begitu, Gregoria tak menyerah. Ia berusaha bangkit perlahan dan mengejar sampai selisih poin menjadi tipis 18-19. Namun sayangnya, Han Yue berhasil menguasai permainan di gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Memasuki gim kedua, Gregoria tampil lebih tenang dan langsung unggul 8-2. Ia terus menjaga selisih poin hingga menang dengan 21-16 dan memaksakan rubber game.

Pada game penentu, giliran Han Yue yang meningkatkan permainan. Ia unggul 6-1 setelah mendapatkan empat poin berturut-turut. Gregoria terus berusaha hingga akhirnya bisa menyamakan skor jadi 8-8.

Gregoria kembali mendominasi permainan hingga akhirnya unggul 13-8 atas Han Yue. Ia nyaris tak tersentuh Han Yue usai interval. Poin demi poin didapat untuk menjauh 18-9.

Wakil Indonesia ini memastikan diri melaju ke final Australian Open 2022 usai menang 21-14 atas Han Yue. Di final nanti, Gregoria akan berhadapan dengan An Se Young yang mengalahkan Pornpawee Chochuwung.

Tag : #australian open 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #bwf    #pbsi    #gregoria mariska tunjung   

Baca Juga