parboaboa

Hasil Lengkap Pekan Ketujuh La Liga Spanyol 2023/2024: Real Madrid Geser Posisi Barcelona, Girona ke Puncak Klasemen!

Michael | Sepakbola | 28-09-2023

Real Madrid berhasil memetik kemenangan 2-0 dalam laga pekan ketujuh La Liga Spanyol saat menjamu Las Palmas pada Kamis (29/9/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini tidak hanya mengamankan tiga poin bagi Los Blancos, tetapi juga menggeser Barcelona di papan klasemen. Meski begitu, posisi puncak klasemen La Liga tidak langsung ditempati oleh Real Madrid, karena Girona juga meraih kemenangan untuk mengamankan posisi tersebut. (Foto: Instagram/@laliga)

PARBOABOA – Real Madrid berhasil memetik kemenangan 2-0 dalam laga pekan ketujuh La Liga Spanyol saat menjamu Las Palmas pada Kamis (29/9/2023) dini hari WIB. Kemenangan ini tidak hanya mengamankan tiga poin bagi Los Blancos, tetapi juga menggeser Barcelona di papan klasemen. Meski begitu, posisi puncak klasemen La Liga tidak langsung ditempati oleh Real Madrid, karena Girona juga meraih kemenangan untuk mengamankan posisi tersebut.

Barcelona harus membayar mahal hasil imbang 2-2 yang mereka raih di markas Mallorca. Tim asuhan Xavi benar-benar tergeser dari posisi puncak klasemen dan kini menempati peringkat ketiga.

Kegagalan Barcelona tidak lepas dari pencapaian impresif Real Madrid dan Girona yang mampu meraih kemenangan pada pekan ketujuh La Liga Spanyol.

Di Santiago Bernabeu, Real Madrid menang 2-0 melawan Las Palmas, dengan dua gol dicetak oleh Brahim Diaz pada masa injury time babak pertama dan Joselu pada menit ke-54.

Tiga poin dari pertandingan ini mengantarkan Real Madrid ke posisi puncak klasemen dengan 18 poin, unggul satu poin dari Barcelona yang saat ini memiliki 17 poin.

Namun, Real Madrid tidak langsung menempati posisi teratas, karena Girona, yang awalnya berada di posisi kedua, juga berhasil menggeser Barcelona dan berhak berada di puncak klasemen Liga Spanyol.

Girona Mengunci Posisi Puncak dengan 6 Kemenangan Beruntun

Girona mencatatkan kemenangan 2-1 atas Villarreal dalam pekan ketujuh La Liga Spanyol. Ini adalah kemenangan keenam beruntun yang diraih oleh Girona setelah memulai musim La Liga Spanyol dengan hasil imbang 1-1 melawan Real Sociedad.

Kemenangan Girona di markas Villarreal merupakan hasil dari comeback yang menegangkan. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Dani Parejo pada menit ke-49.

Namun, Girona mampu membalas dengan dua gol yang dicetak oleh Artem Dovbyk pada menit ke-56 dan Eric Garcia pada menit ke-61.

Kemenangan ini membawa Girona ke puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu tim yang kuat dalam persaingan musim ini.

Sementara itu, berikut adalah hasil lengkap pertandingan La Liga Spanyol lainnya:

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Tadi Malam

Athletic Bilbao 2-2 Getafe

  • (Yuri 6', Inaki Williams 62' | Gaston Alvarez 51', Juanmi Latasa 83')

Villarreal 1-2 Girona

  • (Dani Parejo 49'-PEN | Artem Dovbyk 56', Eric Garcia 61')

Real Madrid 2-0 Las Palmas

  • (Brahim Diaz 45'+3, Joselu 54')

Cadiz 0-0 Vallecano

Valencia 0-1 Real Sociedad

  • (Carlos Fernandez 32')

Editor: Michael

Tag: #hasil pertandingan    #liga spanyol    #sepakbola    #real madrid    #las palmas    #girona    #villarreal    #valencia    #real sociedad   

BACA JUGA

BERITA TERBARU