Hasil Pertandingan Piala AFF 2020 Grup B: Kamboja vs Malaysia (Foto: Google)

Hasil Pertandingan Piala AFF 2020 Grup B: Kamboja vs Malaysia

Michael | Sepakbola | 07-12-2021

Parboaboa.com – Tim nasional Malaysia membuka perjalanan mereka pada Piala AFF 2020 dengan kemenangan meyakinkan atas Kamboja, di Stadion Bishan, Senin (6/12) petang WIB. Tergabung di Grup B, Malaysia dan Kamboja juga satu grup dengan Indonesia.

Skuad arahan Tan Cheng Hoe tampil agresif sejak menit awal, sementara Kamboja yang punya pengaruh Keisuke Honda, juga tidak mau inferior di hadapan Malaysia. Tampil dengan pemain terbaik mereka, Safawi Rasid, Malaysia unggul menit ke-23.

Gol tersebut tercipta melalui titik putih. Berawal pelanggaran keras Ken Chansopheak di kotak terlarang kepada Akhyar Rashid, wasit pun menunjuk titik putih. Safawi yang jadi eksekutor mampu memasukkan bola dengan tenang. Malaysian unggui, 1-0.

Jalannya pertandingan sangat seru dan terbuka, penjaga gawang dari masing-masing tim dibuat bekerja keras sepanjang pertandingan. Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, Malaysia kembali coba mencari gol tambahan di babak kedua.

Akhyar Rashid akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan berjalan satu jam lewat. Lalu pada menit ke-78, Kogileswaran Raj memastikan bahwa pertandingan ini milik Malaysia, dengan gol yang membuat skor jadi 3-0. Kamboja sebenarnya banyak peluang, tapi keberuntungan jauh dari mereka.

Pada pengujung pertandingan, Kamboja akhirnya mendapatkan gol hiburan melalui titik putih. Sath Rosib dipercaya mengeksekusi penalti, dan Khairul Fahmi yang tampil spektakuler sepanjang pertandingan berkat penyelamatannya, akhirnya takluk juga. Pertandingan ini pun selesai, dengan skor 3-1.
 

Tag : #hasil pertandingan    #piala aff 2020    #kamboja vs malaysia    #grup b   

Baca Juga