Thailand kalahkan Singapura 3-1 di Piala AFF U-23 Grup C (Foto: Twitter/Changsuek_TH)

Hasil Piala AFF U-23: Thailand Raih Tiga Poin di Pertandingan Pertama

Michael | Sepakbola | 17-02-2022

Parboaboa.com – Timnas Thailand U-23 berhasil memetik kemenangan 3-1 atas Singapura U-23 di pertandingan Grup C Piala AFF U-23 di Stadion Prince, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (16/02/2022) malam WIB.

Di pertandingan ini Singapura tidak diperkuat oleh tiga pemainnya. Sebab jelang pertandingan ini, mereka terdeteksi positif terinfeksi virus COVID-19.

Namun itu tak menghalangi Singapura untuk bermain menyerang. Alhasil pada menit ke-16 mereka bisa unggul melalui tandukan Ilhan Fandi. Ia memanfaatkan umpan silang Jared dari sayap kanan. Skor 0-1.

Singapura kemudian nyaris menambah keunggulannya. Namun bola sepakan Ilhan pada menit ke-32 masih membentur mistar gawang saja.

Pada menit ke-43, Thailand nyaris menyamakan skor. Namun bola tandukan Teerasak Phaiphimai masih bisa diblok oleh Ridhwan.

Namun pada akhirnya, Thailand bisa menyamakan skor pada menit ke-45. Teerasak akhirnya menjebol gawang Singapura dengan tendangan mendatarnya dari dalam kotak penalti, memaksimalkan umpan tarik dari sisi kanan. Skor 1-1.

Di babak kedua, Thailand tancap gas. Mereka gencar menyerang pertahanan Singapura.

Pada akhirnya usaha mereka langsung membuahkan hasil pada menit ke-57. Gawang Singapura dijebol oleh Niphitphon Wongpanya dengan tendangan keras mendatar dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan. Skor 2-1.

Tak lama berselang, Thailand kembali mencetak gol. Pada menit ke-62 Teerasak kembali mengukir namanya di papan skor. Ia berhasil melepaskan diri dari jebakan offside Singapura dan mengejar umpan lambung dari belakang. Dari tengah kotak penalti ia melepas tendangan keras ke gawang Singapura. Skor 3-1.

Singapura sempat nyaris mencetak gol balasan pada menit ke-82. Namun bola tendangan keras Qayyum dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang lagi.

Pada akhirnya tak ada tambahan gol di pertandingan ini. Thailand pun menang 3-1 atas Singapura. Dengan hasil ini, Gajah Perang menempati posisi pertama Grup C dengan tiga poin sementara The Lions berada di posisi terbawah dengan 0 poin.

Susunan pemain Singapura vs Thailand:

Singapura: Ridhwan; Ryhan, Jacob, Jordan, Danish, Saifullah, Shah, Jared, Nicky, Qayyum, Ilhan.

Thailand: Narongsak Nuengwongsa; Tawatchai Inprakhon, Chonphat Buaphan, Sittha Boonla,Kakana Kamyok, Teerasak Phaiphimai, Nipitphon Wongpanya, Thanawat Saiphet, Waris Chuthong, Krirkpol Abram, Anusak Jaipetch.
 

Tag : #hasil pertandingan    #piala aff u-23    #thailand    #singapura   

Baca Juga