Hotel di Magelang: Amata Borobudur Resort, foto: Travellingyuk.com

10 Hotel di Magelang dengan View yang Indah

Wanovy | Travel | 19-04-2022

PARBOABOA, Magelang - Magelang bisa menjadi tempat wisata pilihan bagi yang hendak menikmati momen liburan saat cuti bersama pada pekan depan. Suasana yang tenang dan alam pedesaan yang masih asri menjadi keunggulannya.

Menjelajah area di sekitar Candi Borobudur dan Gunung Merapi menjadi pilihan kegiatan wisata di Magelang. Banyak wisatawan menggunakan sepeda atau mobil jeep selama eksplorasi di sana.

Bagi kamu yang hendak wisata ke Magelang, berikut 10 hotel murah di Magelang yang bisa kamu jadikan pilihan. Yuk simak ulasannya!

1. Amata Borobudur Resort

Kalau kamu adalah penggemar interior antik dengan nuansa tradisional, maka Amata Borobudur Resort adalah pilihan tempat liburan yang tepat.

Tidak hanya lengkap fasilitasnya, bangunan di hotel ini mengingatkanmu saat berkunjung ke rumah nenek di area pedesaan Jawa Tengah.

Ada bangunan joglo sebagai area utamanya. Interior kamar pun dibuat mengikuti gaya Jawa klasik, yaitu tanpa langit-langit.

Area hotel di Magelang Kota satu ini sangat asri dengan berbagai pohon dan tumbuhan hijau yang mengelilinginya. Kamu bisa foto-foto di sekitar hotel dengan latar bangunan khas Jawa klasik.

Selain itu, kamu pun bisa melakukan kegiatan lainnya seperti berenang, bersepeda, atau berendam di bathtub.

Amata Borobudur Resort cocok untuk liburan bersama keluarga atau bulan madu. Kamu bisa cek dan booking hotel ini secara online untuk proses yang lebih praktis dan mudah.

2. Plataran Heritage Borobudur Hotel

Kalau kamu tidak keberatan untuk mendapatkan pengalaman liburan mewah, maka Plataran Heritage Borobudur Hotel adalah jawabannya.

Estetik adalah tema utama dari hotel ini. Kamu akan menemukan interior bergaya zaman kolonial dengan dominan warna putih.

Namun, pada berbagai sisi bangunan diisi dengan nuansa kuno dari bebatuan yang terlihat seperti batu yang dipakai untuk membangun candi.

Selain fasilitas lengkap dengan banyak spot estetik untuk foto-foto, hotel ini menawarkan layanan safari atau tur wisata.

Kamu bisa menikmati penjelajahan ke Gereja Ayam, petualangan ke kaki Gunung Merapi, serta berkemah di Taman Ramayana.

3. Eloprogo Art House

Berada di tepi Sungai Elo, hotel murah di Magelang berupa rumah kayu ini bisa dipilih bagi yang tengah mencari ketenangan di alam.

Gemericik air sungai pasti bakal menambah syahdu acara minum kopi sembari makan pisang goreng dari depan teras pondok.

4. Balkondes Kembanglimus

Tempat penginapan yang dibangun oleh warga sekitar dan didukung oleh salah satu BUMN ini menawarkan pilihan kamar tipe dorm dan beberapa kamar tidur.

Propertinya dibangun mirip lumbung padi yang unik. Bagi yang datang dengan rombongan, rasanya cocok bermalam di tempat penginapan ini.

5. MesaStila Resort and Spa

Hotel di Magelang berikutnya terletak di Kecamatan Grabag dan memiliki pemandangan di sekitar yang indah dan udara yang masih bersih.

Disini kamu bisa dengan jelas melihat pemandangan Gunung Andong, Gunung Sumbing, dan Gunung Telomoyo yang akan membuat kamu semakin betah menginap di MesaStila. Bahkan sekelas selebriti dunia Caitlyn Jenner pernah menginap di MesaStila juga.

6. Hotel Amanjiwo

Terletak di Desa Majaksingi Kecamatan Borobudur, Hotel Amanjiwo memiliki arsitektur yang mewah dengan nuansa bebatuan yang disusun rapi.

Pemandangan alam sekitar hotel, dan pemandangan pelataran Candi Borobudur dari kejauhan menjadikan semakin Hotel Amanjiwo spesial.

Bahkan sekelas artis dunia David Beckam dan istrinya Victoria beckam pernah menginap di Amanjiwo. Yang terbaru pasangan artis Citra Kirana bersama Rezky Aditya dan keluarga Baim Wong juga staycation di Amanjiwo.

7. Rumah Boedi Borobudur

Selain properti yang berbentuk vila, tempat penginapan ini juga menyuguhkan beragam kegiatan wisata untuk tamunya, mulai dari jelajah kota sampai jelajah candi.

Salah satu hotel murah di Magelang ini juga memiliki layanan spa dan kelas yoga.

8. MesaStila Resort & Spa

Tempat penginapan bergaya resor ini menyuguhkan properti dengan gaya pendopo khas Jawa.

Pemandangan alam Magelang juga bisa dinikmati dari area hotel, terutama area kolam renangnya, sehingga tamu tak perlu keluar komplek terlalu jauh untuk menikmati wisata alam saat staycation mendatang.

9. Watu Agung Guest House

Kalau kamu suka dengan estetik bergaya retro, maka hotel di Magelang ini jawabannya. Dengan mempertahankan nuansa khas Jawa, Watu Agung Guest House juga dihiasi dengan beberapa lukisan berwarna neon khas tahun 60-an dan 70-an.

Watu Agung Guest House merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai dengan teman atau bahkan sendirian. Ada beberapa area outdoor yang nyaman digunakan untuk bersantai sambil berbincang. Satu hal lagi yang terpenting adalah harga kamarnya tergolong murah, yaitu mulai dari Rp 300 ribuan.

10. Sarasvati Borobudur

Rasanya tidak lengkap kalau berbicara tentang hotel yang estetik tanpa menyinggung Sarasvati Borobudur.

Memasuki hotel ini membuat kamu serasa ada di keraton. Interior hotel yang megah dilengkapi dengan pilar-pilar kayu yang besar serta lampu gantung bergaya Belanda.

Bahkan saat kamu masuk ke kamar hotel, tempat tidur, lemari, dan meja rias dibuat dari kayu dengan sentuhan ukiran khas Jawa.

Tidak hanya cocok sebagai tempat istirahat, hotel ini pun cocok dijadikan tujuan staycation kamu.

Fasilitas hotel cukup lengkap, seperti kolam renang dan spa. Kamarnya yang tergolong luas juga membuat kamu betah berlama-lama di dalamnya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi hotel di Magelang yang bisa kamu jadikan pilihan menginap disini. Semoga bermanfaat!

Tag : #hotel magelang    #magelang    #hotel    #penginapan    #jawa tengah   

Baca Juga