Iko Uwais (dok Mark Davis/Getty Images/AFP)

Iko Uwais Dilaporkan atas Kasus Penganiayaan

Rini | Hukum | 13-06-2022

PARBOABOA, Jakarta - Kabar kurang sedap datang dari aktor laga, Iko Uwais. Ia dilaporkan atas dugaan penganiayaan bersama salah satu temannya bernama Firmansyah ke pihak kepolisian dari Polres Metro Bekasi Kota.

Laporan yang terdaftar dengan nomor LP/B/1737/VI/2022/SPKT: Sat Reskrim/Polres Metro Bekasi Kota/Polda Metro Jaya, dilayangkan pada Minggu (12/6) kemarin.

Untuk menyelidiki kasus ini, pihak kepolisian akan menjadwalkan pemanggilan kepada pihak-pihak terkait untuk klarifikasi.

Menurut keterangan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan, penganiayaan yang dilakukan Iko Uwais berawal saat dia menggunakan jasa korban RR untuk mendesain interior rumahnya.

Keduanya sepakat untuk melakukan kerja sama ini, dengan nominal tertentu yang telah disepakati. Namun Iko hanya membayar setengah dari nilai kesepakatan tersebut kepada RR.

RR kemudian menagih sisa uang bayarannya tersebut lewat pesan WhatsApp, tetapi Iko mengabaikan pesan tersebut.

"Setelah itu pada hari sabtu, 11 Juni 2022 pada saat korban bersama dengan saksi yaitu istri dari korban ingin pulang dan melintas di depan rumah Iko Uwais, kemudian saudara Iko Uwais memanggil korban dengan cara menepuk tangan dan berteriak, setelah itu korban bersama dengan istrinya turun dari mobil," beber Zulpan, Senin (13/6).

Kemudian RR dan istrinya melakukan pembicaraan dengan Iko Uwais, saat itu ada Audy, istri Iko Uwais di lokasi, serta seorang temannya bernama Firmansyah. Saat berbicara, mereka kemudian terlibat percekcokan.

"Nah, kemudian Iko Uwais bersama dengan Firmansyah dan Audy, istri daripada Iko Uwais, menghampiri korban dan istrinya. Setelah itu terjadi cekcok, setelah cekcok lalu saudara Iko Uwais dan Firmansyah langsung memukul korban sehingga korban mengalami luka-luka," tutur Zulpan.

Atas peristiwa penganiayaan yang dilakukan oleh Iko dan temannya Firmansyah, korban pun melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Terkait kejadian ini, Iko Uwais masih belum memberikan keterangan apapun.

Tag : #iko uwais    #penganiayaan    #hukum    #iko uwais dilaporkan    #kronologi penganiayaan    #polres metro   

Baca Juga