Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Partai Gerindra Sandiaga Uno (Foto: Ist)

Jawaban Sandiaga Uno soal Disuruh Angkat Kaki dari Gerindra

Michael Siburian | Politik | 08-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendapat banyak desakan agar mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Hal ini karena sikap Sandiaga Uno yang ingin maju sebaga capres di Pilpres 2024.

Tuntutan tersebut juga semakin gencar disampaikan usai Sandiaga akrab dengan PPP. Sejumlah pengurus PPP juga telah menyatakan dukungan kepada Sandiaga untuk jadi calon presiden di Pilpres 2024.

"Sebaiknya Sandiaga Uno mundur dari Gerindra," kata Politikus Gerindra Arief Poyuono dikutip dari jpnn.com, Rabu (31/08/2022).

Arief juga bahkan menyebut eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu justru menghianati hasil Rapimnas Gerindra yang menyatakan Prabowo sosok Capres 2024 dari partai Gerindra.

"Sandiaga Uno siap menjadi capres artinya mengkhianati hasil Rapimnas Gerindra yang sudah memutuskan mengusung Prabowo," kata Arief.

Sandiaga Uno akhirnya memberi jawaban mengenai tuntutan dari rekan-rekannya di Gerindra itu.

“Sebagai kader Gerindra, tentunya saya sangat menghormati dan mengikuti arahan dari ketua umum, Bapak Jenderal Prabowo, dan beliau menugaskan saya untuk fokus dalam tugas di kementerian," kata Sandiaga di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (08/09/2022).

Sandiaga mengatakan fokusnya saat ini untuk membantu Presiden Jokowi di pemerintahaan. Menurutnya, hal terpenting saat ini adalah untuk membangkitkan perekonomian Indonesia pascapandemi.

Tag : #sandiaga uno    #gerindra    #politik    #prabowo    #pilpres 2024    #presiden jokowi    #menparekraf   

Baca Juga