Presenter Dorce Gamalama saat dijenguk oleh artis Ruben Onsu.

Kondisi Dorce Gamalama Berangsur Membaik dan Sudah Bisa Berkomunikasi

Maraden | Hiburan | 01-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – Kondisi presenter serba bisa, Dorce Gamalama dikabarkan sudah membaik dan sudah dapat berkomunikasi.

Namun dia masih harus tetap dirawat di Rumah Sakit Rumah Sakit Pusat Pertamina untuk proses pemulihan sakit diabetes yang dideritanya.

Dorce sudah delapan tahun menderita diabetes, namun kondisinya sempat semakin parah hingga sampai terkena pada organ otak atau disebut demensia alzheimer.

Kerabat dekatnya, Hetty Sunjaya, mengabarkan kondisi mantan presenter Dorce Show di stasiun TransTV itu kini sudah berangsur baik. Dia juga mengatakan, komunikasi Dorce Gamalama pelan-pelan sudah bisa berbicara meskipun belum terlalu jelas.

"Sudah membaik, sedang pemulihan dan masih harus bedrest. Kalau komunikasi masih terbata-bata tapi sudah lebih jelas walaupun pelan-pelan bicaranya", ujar Hetty Sunjaya melalui pesan WhatsApp, Senin (01/10/2021).

Dorce Gamalama (58) beberapa waktu lalu jatuh sakit hingga tak sadarkan diri saat dibawa ke rumah sakit. Bahkan sang presenter sempat mendapatkan perawatan intensif di Ruang ICU. Kala itu, disampaikan kondisi kadar gula darah Dorce ternyata terlampau tinggi. Sebelum masuk ICU, ia juga sudah masuk rumah sakit karena penyakit diabetes.

Seminggu dirawat ia sempat pulang kerumah danmenjalani rawat jalan, namun pada 24 Oktober dia kembali dilarikan ke Rumah Sakit akibat penyakit yang dideritanya kambuh.

•        Sempat Ingin Jual Rumah

Untuk menutupi biaya perobatan, Dorce Gamalama bahkan sempat ingin menjual rumahnya. Beruntung hal itu tidak sempat dilakukan karena presenter itu telah menerima bantuan pembiayaan dari banyak kalangan.

Dorce mendapat bantuan dari beberapa pihak salah satunya pemerintah lewat naungan Kementerian BUMN. Menteri BUMN, Erick Thohir juga telah menjenguk Dorce pada 28 Oktober lalu.

"Biaya pengobatan di-cover pemerintah dalam naungan kementerian BUMN," ujar Hetty Sunjaya.

Tag : hiburan, selebritis, dorce gamalama, kondisi dorce gamalama,dorce gamalama sakit

Berita Terkait