Laptop Nokia Purebook Pro

Laptop Nokia PureBook Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Wanovy | Teknologi | 02-03-2022

PARBOABOA - Selama ini Nokia selalu dikenal sebagai produsen HP berkualitas. Kali ini, startup Prancis OFF Global yang memiliki perjanjian lisensi dengan Nokia melucurkan laptop Nokia PureBook Pro dalam dua ukuran layar, yaitu 17,3 inci dan 15,6 inci.

Keduanya memiliki spesifikasi yang identik, bedanya ada di ukuran layar dan kapasitas baterai.

PureBook Pro 15 inci dilengkapi dengan baterai 57 Wh dan bobot 1,7 kg. Sementara itu PureBook Pro 17 inci memiliki bobot 2,5 kg dengan baterai lebih besar, yaitu 63 Wh. Selebihnya, duo PureBook Pro memiliki spesifikasi yang sama.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (30/9/2021), Nokia Purebook S14 dipersenjatai Intel Core i5 generasi kesebelas dengan Iris Xe. Laptop ini memiliki konfigurasi RAM 8GB atau 16GB yang dipadukan SSD 512GB.

Perangkat komputasi ini dilengkapi layar IPS LCD 14 inci beresolusi 1080p. Memiliki bezel layar yang tipis, konektivitas Purebook S14 didukung dengan port UBS-C, port USB-A 3.0, port HDMI, headphone jack 3,5mm, dan slot microSD.

Untuk mendukung kemampuan multimedianya, laptop ini memiliki speaker dengan dukungan Dolby Atmos. Selain itu, juga sudah mendukung fitur Windows Hello.

Nokia Purebook S14 dijual dengan harga mulai dari 56.990 rupee atau sekitar Rp 10,9 juta di India. Namun belum dapat diketahui, apakah laptop ini juga akan diperkenalkan di pasar lain.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Nokia meluncurkan produk laptop. Pada Desember 2020, ada pula laptop Nokia Purebook X14 yang diperkenalkan untuk pasar India.

Laptop ini memiliki penutup atas yang terbuat dari aluminium dengan tepi membulat. Pengguna bakal menemui trackpad berukuran lega dan keyboard backlit.

Kedua perangkat hadir membawa panel IPS Full HD dengan kecerahan hingga 250 nits. Laptop hanya tersedia dalam satu opsi CPU, yaitu Intel Core i3-1220P.

Prosesor Intel generasi ke-12 tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB dan SSD 512 GB. Melalui situs resminya, perusahaan mengklaim bahwa laptop terbaru mereka dengan sistem operasi Windows 11 dapat meningkatkan produktivitas pengguna.

Deretan port yang disediakan termasuk 2x USB-C 3.2, 1x USB-A 3.2 dan jack audio 1x 3.5mm. Laptop terdiri dari beberapa varian warna yaitu Blue, Gray, Silver dan Red. Dilansir dari GSMArena, laptop Nokia anyar ini akan mulai dijual pada kuartal kedua 2022.

Perangkat dengan layar 17 inci menawarkan baterai 63 Wh, sementara varian layar yang lebih kecil mengemas baterai 57 Wh. Varian pertama memiliki berat 2,5 kilogram sementara model kedua (15,6 inci) mempunyai berat 1,7 kilogram.

Gelombang pertama pemasaran laptop Nokia ditujukan pada beberapa negara termasuk Prancis, Belgia, Finlandia, Denmark, Swedia, Luksemburg, Belanda, Austria, Jerman, Irlandia, Italia, Polandia, Portugal, Spanyol, Norwegia, Islandia, Inggris, Swiss, Maroko, Tunisia, Kanada, dan Thailand.

Tag : #gadget    #nokia    #laptop    #purebook pro   

Baca Juga