Liverpool Menang Atas Leicester City, Jurgen Klopp: Kemenangan Penting dan Hasil yang Memuaskan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sangat bahagia dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya atas Leicester City dalam pertandingan pekan ke-36 Premier League 2022/2023 pada Selasa (16/5/2023). Klopp menganggap kemenangan tersebut sangat penting dan memuaskan bagi The Reds. (Foto: Instagram/@liverpoolfc)

PARBOABOA – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sangat bahagia dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya atas Leicester City dalam pertandingan pekan ke-36 Premier League 2022/2023 pada Selasa (16/5/2023). Klopp menganggap kemenangan tersebut sangat penting dan memuaskan bagi The Reds.

Liverpool tampil sebagai tim tandang di King Power Stadium dan berhasil mencetak dua gol lebih dulu melalui aksi Curtis Jones pada menit ke-33 dan ke-36.

Pada babak kedua, Liverpool semakin memperbesar keunggulan melalui gol Trent Alexander-Arnold pada menit ke-71, yang membuat publik tuan rumah terdiam.

Selama sisa pertandingan, Leicester City tidak mampu mencetak gol. Klopp memberikan pujian atas ketiga gol yang dicetak oleh Liverpool ke gawang Leicester City.

"Gol pertama sangat spektakuler. Gol kedua juga luar biasa. Seharusnya kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi. Gol ketiga merupakan hasil dari kebiasaan dan keahlian yang luar biasa. Saya sangat senang dengan itu semua," kata Klopp seperti dilaporkan oleh Sky Sports.

Klopp menekankan bahwa kemenangan atas Leicester City sangat penting dan bagus bagi Liverpool. Kemenangan ini juga memastikan bahwa Liverpool sudah mendapatkan tempat di kompetisi Europa League musim depan.

"Ini adalah kemenangan yang bagus dan sangat penting bagi kami. Kemenangan ini, saya rasa, memastikan kehadiran kami di Europa League musim depan. Saya benar-benar senang dengan hasil ini malam ini," tegas Klopp.

Saat ini, Liverpool menduduki peringkat kelima dengan koleksi 65 poin. Mereka hanya terpaut satu poin dari Newcastle United dan Manchester United yang berada di empat besar klasemen.

Klopp memiliki tekad untuk membantu Liverpool meraih kemenangan dalam dua pertandingan tersisa di Premier League 2022/2023. Ia berharap agar para pesaing di posisi empat besar tersebut terpeleset, sehingga Liverpool dapat finis di posisi terbaik.

"Saya tidak yakin hal itu akan terjadi, tetapi jika mereka terpeleset, kami harus siap di sana," ucap Klopp.

"Tidak ada yang tahu apakah mereka akan terpeleset. Tidak ada yang tahu apakah kami akan memenangkan dua pertandingan terakhir. Tetapi kami akan berusaha dengan maksimal," tegas manajer asal Jerman tersebut.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS