Lewati 7 Tahun Bersama, Lovelyz Umumkan Harus Bubar

Lewati 7 Tahun Bersama, Lovelyz Umumkan Harus Bubar

Sondang | Hiburan | 02-11-2021

PARBOABOA, Korsel – Awal November 2021 menjadi kabar menyedihkan bagi penggemar girl grup Lovelyz. Pasalnya, Lovelyz tidak akan memperpanjang kontrak dengan angensinya, Woollim Entertainment. Hal itu diumumkan oleh Woollim Entertainment dengan merilis pernyataan resmi sekaligus konfirmasinya bahwa Lovelyz harus bubar.

Woollim Entertainment mengumumkan Jiae, Jisoo, Mijoo, Kei, Jin, Sujeong, dan Yein akan hengkang dari agensi setelah kontrak mereka berakhir pada 16 November 2021. Baby Soul menjadi satu-satunya anggota Lovelyz yang memperbarui kontrak

Sebelumnya, sudah banyak rumor beredar di media Korea mengenai pembubaran girl group ini. Terlebih Lovelyz sendiri telah lama tidak comeback dan dipertanyaan keberadaannya.

Tak lama setelah rumor tersebut, agensi merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi pembubaran dan memberikan detail lebih lanjut untuk para penggemar.

Woollim dalam pernyataannya juga mengucapkan rasa terima kasih pada para penggemar yang telah mendukung dan selalu menantikan Lovelyz. Mereka juga berharap para penggemar dapat mendukung para member untuk karier ke depannya walau tidak bersama dengan Lovelyz lagi.

Lovelyz memang sudah jarang terdengar kegiatannya sebagai idol. Para member hanya memiliki kegiatan tersendiri, seperti cover lagu dan mengisi acara televisi. Member yang paling aktif wara-wiri di layar kaca adalah Mijoo yang mungkin kini akan lebih dikenal dengan image sebagai komedian dibanding dengan image sebagai idol.

Setelah Woollim merilis pernyataan resminya, para member masing-masing juga menulis surat bagi penggemar. Mereka merasa berterima kasih karena telah didukung, disemangati dan disayangi oleh para penggemar.

Mereka menulis surat tersebut dengan tulisan tangan mereka dan penuh ketulusan. Mereka juga meminta maaf karena belum dapat memberikan yang terbaik dan meminta lovelinus untuk terus mendukung mereka di hari ke depan.

Mendengar hal itu, banyak penggemar yang terkejut dan tak menyangka bahwa Lovelyz benar-benar harus bubar. Bahkan non-fans pun turut sedih dengan berita tersebut. Tapi tak sedikit juga yang sudah memprediksikan pembubaran ini jadi tidak terlalu terkejut walau tetap sedih.

Para penggemar berharap para anggota Lovelyz dapat berkarier lebih sukses ke depannya walau tak bersama lagi. Tak sedikit juga yang mengkritik perlakuan agensi terhadap Lovelyz yang bahkan tak diberi jatah comeback dan hiatus selama setahun tersebut.

Banyak juga yang mengaitkan bubarnya Lovelyz dengan kutukan tujuh tahun K-Pop. Dalam dunia K-Pop sendiri, ada mitos yang dinamakan kutukan 7 tahun di mana setelah 7 tahun bersama dalam sebuah grup, bisa jadi mereka akan berpisah di tahun ke tujuh apapun alasannya dan kebanyakan karna masa kontrak yang habis.

Grup tersebut di antaranya, 2NE1, SISTAR, KARA, SNSD, dan lainnya. Meski begitu ada pula yang tidak terdampak atau berhasil mematahkan kutukan tersebut, seperti Super Junior, EXO, BTS, dan lainnya.

Tag : hiburan, lovelyz, woollim entertainment, bubar, kutukan 7 tahun

Berita Terkait