Cyrus Margono

Margono Kunjungi KBBRI Demi Bela Timnas Indonesia

Sondang | Sepakbola | 02-02-2022

PARBOABOA, Athena – Kiper berdarah Indonesia, Cyrus Margono tampaknya akan segera membela timnas Indonesia. Hal ini diperkuat dengan keberadaan Margono di Dubes LBBP RI di Athena, Yunani.

Sebenarnya, Margono berkunjung ke Kedutaan Besar RI di Athena pada Jumat (28/1) lalu. Namun, potret kunjungan tersebut baru diunggah Margono di Instagram pribadinya, @cmargono pada Selasa (1/2).

Menariknya, Margono menulis caption yang membuat publik bahagia. Dirinya melempar kode keras yang seakan menunjukkan dirinya bakal segera membela Timnas Indonesia.

“Sebentar lagi #kitagaruda,” tulis Margono dibarengi emoji bendera Merah Putih.

Pihak Kedubes pun turut menjelaskan secara singkat keberadaan Margono di sana. Diketahui, pemain kelahiran Amerika Serikat itu bertemu Dubes RI guna membicarakan sejumlah hal.

“Pada 28/1 lalu, Duta Besar LBBP RI @bebebdjundjunan menerima kunjungan Cyrus Margono @cmargono, salah satu atlet sepakbola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Panathinaikos (@fcpanathinaikos),” tulis @indonesiainath.

“Suatu pengalaman yang menyenangkan bisa bertukar pikiran dengan salah satu putra keturunan Indonesia yang berkiprah di tingkat internasional. Sukses selalu, @cmargono!” sambungnya.

Margono merupakan salah satu talenta muda berbakat di dunia sepakbola yang tengah merumput bersama klub asal Yunani, Panathinaikos B. Dirinya memiliki dua warga negara karena ayahnya berasal dari Indonesia, dan ibunya berasal dari Iran.

Pria 20 tahun ini sebelumnya sempat turut dibidik untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun saat itu, usaha menaturalisasi Margono mendapat kendala. Itu karena sang pemain tak memberi respons sama sekali.

Asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoo pun menjelaskan tak lagi mengejar Margono. Namun kini, kondisinya bisa berbeda karena Margono menunjukkan respons positif.

Tag : #cryus Margono    #timnas Indonesia    #naturalisasi    #pssi   

Baca Juga