Nilai Mata Uang Tertinggi Di Dunia Tahun 2022 (Dok: CNN Indonesia)

5 Mata Uang Tertinggi Di Dunia Tahun 2022

Ester | Internasional | 04-05-2022

PARBOABOA – Mungkin kamu berpikir bahwa saat ini mata uang dengan nilai tertinggi dipegang oleh US Dollar. Faktanya, US Dollar masih jauh dibawah daftar mata uang yang tertinggi di dunia yang akan kami berikan kali ini.

Tinggi rendahnya nilai mata uang dipengaruhi oleh sumber kekayaan dari sebuah negara. Hal itu dapat menjadi tolak ukur dalam menetukan nilai mata uang yang beredar.

Untuk mengetahui nilai mata uang apa saja yang tertinggi saat ini, di bawah ini kami telah menuliskan 5 daftar mata uang tertinggi di dunia tahun 2022 yang wajib kamu ketahui.

Apa sajakah itu? simak ulasan ini untuk mengetahui selengkapnya.

1. Dinar Kuwait (KWD)

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, US Dollar bukanlah mata uang tertinggi saat ini. Yang memegang posisi pertama saat ini adalah Dinar Kuwait (KWD).

Nilai mata uang ini menjadi sangat tinggi karena dipengaruhi oleh minyak bumi yang berada di Kuwait. Minyak bumi yang berada di Kuwait merupakan cadangan terbesar minyak global saat ini.

Hal itu menjadikan nilai mata uang KWD menjadi tinggi yang memiliki setara dengan 1 Dinar Kuwait sama dengan Rp 47.124,47.

2. Dinar Bahrain (BHD)

Mirip dengan Kuwait, Bahrain juga merupakan salah satu negara yang menjadi penggerak ekonomi di sektor perminyakan. Hal ini membuat nilai mata uang Bahrain menempati posisi kedua sebagai mata uang tertinggi di dunia tahun 2022.

Nilai dari 1 Dinar Bahrain setara dengan Rp 38.332,35.

3. Rial Oman (OMR)

Masih sama dengan Kuwait dan Bahrain, Oman adalah salah satu negara yang memiliki sumber pendapatan terbesar dari cadangan minyak yang dimilikinya.

Nilai dari mata uang OMR setara dengan Rp 37.539,38 untuk 1 Rial Oman.

4. Dinar Yordania (JOD)

Untuk posisi keempat dipegang oleh Dinar Yordania (JOD). Jika ketiga negara sebelumnya yang kami sebutkan bergantung kepada sektor perminyakan, berbeda dengan Yordania yang memang dapat mempertahankan nilai tukar mata uangnya di berbagai sektor.

Saat ini, nilai tukar 1 Dinar Yordania setara dengan Rp 20.386,08.

5. Pound Sterling (GBP)

Mungkin banyak dari kalian yang sudah mengenal mata uang Pound Sterling (GBP). Mata uang Pound Streling adalah mata uang tertinggi yang berada di benua Eropa.

Sebelum berganti ke posisi kelima, Pound Sterling pernah menjadi mata uang tertinggi di dunia. Saat ini, nilai tukar 1 Pound Streling setara dengan Rp 18.047,97.

Tag : #uang    #mata uang    #internasional    #mata uang tertinggi    #dollar    #rupiah    #dinar kuwait   

Baca Juga