Mengenal Fushiguro Megumi (Dok: Anime Corner)

Mengenal Lebih Dekat dengan Fushiguro Megumi, Karakter Anime Jujutsu Kaisen

Juni | Hiburan | 17-05-2022

PARBOABOA - Sebagai salah satu karakter Jujutsu Kaisen, Megumi Fushiguro merupakan salah satu sahabat Yuji Itadori. Pertemuan keduanya berawal ketika Itadori Yuji melawan roh kutukan pertama kali.

Serial manga ini bercerita tentang Yuji Itadori yang merupakan seorang siswa SMA yang secara tidak sengaja memakan sebuah jimat kutukan dan menjadi wadah dari Sukuna, sebuah roh kutukan yang terkuat

Yuji bersama teman-temannya bergabung di SMA Jujutsu Metropolitan Tokyo, dipimpin oleh gurunya Gojo Satoru. Bersama Megumi Fushiguro, Nobara Kugisaki dan yang lainnya bersatu untuk memberantas roh kutukan jahat.

Karakter Fushiguro Megumi

Fushiguro Megumi merupakan seorang yang sangat baik hati dan rela mengorbankan dirinya demi menyelamatkan semua orang yang menurutnya layak untuk diselamatkan. Ia memiliki kekuatan yang luar biasa dan mungkin menjadi satu-satunya yang mampu menahan kekuatan Sakuna.

Megumi meyakini jika dunia yang ditempatinya ini tidak adil. Itula mengapa menurutnya, penyihir merupakan alat yang diciptakan untuk melindungi orang-orang baik yang tidak berdaya. Dengan keyakinan tersebut, ia mampu memotivasi dirinya untuk menyelamatkan Itadori Yuji dari eksekusi langsung wadah Sukuna.

Megumi juga tidak segan membunuh orang-orang yang telah menyakiti teman-temannya. Karena menurutnya, para penjahat tidak layak untuk diselamatkan.

Kemampuan Fushiguro Megumi

1. Kecerdasan yang tinggi

Megumi Fushiguro merupakan murid Jujutsu yang mampu menggunakan serangan fisik yang dikombinasikan dengan Shikigami dalam menjebak lawannya. Ia juga mampu melihat berbagai kelemahan yang dimiliki lawannya. Hal tersebut ditunjukkan ketia ia dan Yuji berhadapan dengan Awasaka.

2. Kekuatan fisik tingkat tinggi

Ketika masuk SMK Jujutsu, ia dianggap memiliki potensi yang patut diacungi jempol. Kemampuan luar biasanya diakui oleh Noritoshi Kamo, Mai Zenin, bahkan Sukuna. Walaupun tak sekuat Yuji, Megumi terbukti mampu bertahan ketika berhadapan dengan Sukuna dan Toudo.

3. Teknik jujutsu

Gyokuken

Gyokuken merupakan salah satu skill dasar yang dimiliki oleh Megumi. Ia mampu menciptakan dua anjing Shikigami untuk mengejar atau menghancurkan kutukan yang ada dihadapannya.

Gyokuken Kon

Teknik Jujutsu yang satu ini merupakan versi perbaikan dari Gyokuken, dimana anjing Shikigami hitam mewarisi kekuatan anjing Shikigami putih. Gyokuken Kon dapat disebut dengan teknik seribu bayangan milik Megumi dan cukup kuat untuk menghadapi kutukan tingkat khusus.

Tokusa no Kagebojutsu

Merupakan salah satu teknik klan Zenin, dimana Megumi mampu menggunakan bayangan dengan membuat berbagai Shikigami dengan sepuluh bayangan sekaligus. Ia juga mampu menyimpan objek serta dirinya sendiri dalam bayangan dengan menggunakan teknik ini.

Nue

Teknik ini merupakan Shikigami berbentuk burung hantu yang dapat terbang. Burung ini sangat kuat membawa manusia dan juga melarikan diri ketika terdesak. Kekuatan ini lebih mengunggulkan serangan yang berasal dari atas langit.

Orochi

Orochi merupakan Shikigami yang berbentuk ular raksasa yang dapat digunakan sebagai serangan mendadak dan untuk mengikat lawan, meskipun kurang efektif ketika berhadapan dengan kutukan tingkat tinggi.

Seiteshirazu

Seiteshirazu adalah penggabungan dari Nue dengan kodok Shikigami, yang mampu membuat sayap pada kodok sehingga dapat membuatnya terbang.

Gama

Gama merupakan kodok besar yang dapat menjepit dan menahan lawan dengan lidah yang dimilikinya. Teknik ini pertama kali dilakukan ketika Fushiguro Megumi menyelamatkan Nobara.

Datto dan Bansho

Datto adalah kelinci Shikigami dalam jumlah yang besar dan dapat mengganggu musuh, sedangkan Bansho merupakan gajah yang mampu mengeluarkan air dalam jumlah yang besar melalui belalainya. Teknik ini dilakukan hanya ketika dalam keadaan terdesak, karena akan memakan banyak energy kutukan.

Kango Aneitei

Kango Aneitei menjadi salah satu teknik terkuat milik Megumi dimana dia mampu membanjiri area sekitar bayangan cair dalam jumlah yang besar. Di saat bersamaan, ia mampu memanggil banyak Shikigami dan membuat dirinya tersembunyi serta dapat menyerang titik buta mereka.

Itulah tadi ulasan tentang Fushiguro Megumi, karakter anime Jujutsu Kaisen yang dikenal cuek dan bersikap dingin, namun memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sahabatnya.

Tag : #jujutsu kaisen    #anime    #hiburan    #fushiguro megumi    #itadori yuji   

Baca Juga