Negara Teramah di dunia (Wikipedia.com)

5 Negara Teramah di Dunia, Wajib Kita Contoh!

Wulan | Internasional | 03-03-2022

PARBOABOA, Siantar -  Jika suatu negara memiliki karakteristik yang ramah maka hal itu menjadikan kita nyaman saat berkunjung ke suatu negara tersebut.

Diantara banyak negara di dunia, cukup sulit menemukan negara yang memiliki karakter ramah dan juga terbuka, terutama jika mereka menerima orang asing.

Hal ini terjadi karena efek yang ditimbulkan akibat adanya peperangan, eksploitasi negara lain yang lebih lemah, kesenjangan dan status sosial dan juga sumber daya alam yang dimonopoli.

Akan tetapi dari banyaknya jumlah negara di dunia, masih ada negara yang termasuk kedalam kategori negara teramah di dunia. Berikut ini merupakan 5 negara teramah di dunia.

1. Australia

Australia merupakan peringkat pertama dalam hal negara teramah di dunia. Surveynya menghasilkan poin hampir 70 yang menyatakan bahwa keramahan masyarakat Australia sangatlah besar. Hal ini dikarenakan banyaknya orang asing yang jalan-jalan disini tanpa khawatir atau merasa dirugikan. Selain itu, Australia aman-aman saja dan tidak mendapatkan masalah aneh meskipun menjadi negara yang sering dikunjungi orang asing. Australia sendiri memiliki tempat wisata lengkap mulai dari buatan bahkan hingga wisata alam liar yang tidak bisa anda dapatkan di tempat lainnya.

2. Kanada

Meskipun Kanada letaknya bersebelahan dengan Amerika Serikat namun Kanada memiliki kehidupan yang berbeda dengan Amerika Serikat. Kanada menggunakan dua bahasa dasar yakni Inggris dan juga Perancis. Namun Kanada juga membuktikan bahwa negara ini bisa menjadi negara ramah dengan masyarakat yang memiliki sopan santun dengan baik. Selain itu, Kanada juga seringkali menjadi destinasi wisata dekat masyarakat Amerika Serikat

3. Selandia Baru

Sama halnya dengan Australia, Selandia Baru menjadi negara yang menunjukan keramahannya pada masyarakat asing. Terutama karena Selandia Baru merupakan negara yang memiliki banyak tempat wisata. Masyarakat disana merupakan petani dan peternak sapi yang berkualitas. Selandia Baru juga ikut melakukan penjualan bersama negara lainnya. Tingkat keramahan Selandia Baru berkisar antara poin 60 yang mengindikasikan bahwa Selandia Baru memang Negara ramah.

4. Irlandia

Irlandia merupakan negara yang berada di daratan Eropa. Karena menyumbangkan uang cukup tinggi dan sangat banyak dermawan yang berasal dari negara ini menjadikan Irlandia menaiki peringkat ke-4 untuk negara paling ramah di dunia. Selain itu, Irlandia juga memiliki peringkat ke-15 secara keseluruhan dalam membantu orang asing atau orang yang tidak dikenal. Meskipun masyarakatnya ramah pada orang baru namun tampak jelas bahwa di negara ini kejahatan atau kasus kriminal tidaklah tinggi atau mengkhawatirkan seperti negara lainnya.

5. Taiwan

Mungkin jika China terkenal akan berbagai kebiasaan yang unik dan masyarakatnya yang bermacam-macam, Taiwan terkenal akan negara yang ramah akan orang asing atau orang baru. Mereka tidak pernah menutupi orang lain yang mau atau ingin berkenalan dengan lingkungan ataupun negara Taiwan. Seringkali turis atau banyak orang merasa yakin untuk jalan-jalan ke Taiwan karena mengenal negara yang masyarakatnya peduli pada orang-orang asing yang wisata di negaranya.

Nah, itu adalah 5 negara Teramah di dunia yang harus kamu ketahui, semoga bisa menambah wawasan kalian semua yang membaca ini, Terima kasih!

Tag : #negara    #negara teramah    #negara teramah di dunia    #internasional   

Baca Juga