Mulai 3 November, pelanggan Netflix bisa memainkan pilihan game di aplikasi Netflix seluler Android.

Netflix Games Meluncur, Ini 5 Game yang Bisa Dimainkan Pengguna Android

Wanovy | Teknologi | 04-11-2021

Layanan streaming Netflix melakukan pengembangan platform dengan meluncurkan “Netflix Games” untuk perangkat Android secara global, Rabu (3/11) waktu AS.

Mulai 3 November, pelanggan Netflix bisa memainkan pilihan game di aplikasi Netflix seluler. Namun fitur itu baru tersedia untuk pengguna di perangkat Android. Sementara itu, bagi pengguna perangkat iOS (iPhone) harus bersabar lebih lama hingga dirilis di platform tersebut.

Hal ini diungkapkan Netflix melalui sebuah tweet di akun Twitter dengan handle @NetflixGeeked. "Netflix Games akan mulai diluncurkan di aplikasi seluler Netflix. Pertama di Android, menyusul iOS," kicau @NetflixGeeked.

"Kami senang menghibur anggota kami. Itulah mengapa kami bersemangat untuk memulainya dengan meluncurkan game Netflix di ponsel ke seluruh dunia," kata Mike Verdu, VP Game Development Netflix, lewat blog resmi, dikutip Rabu (3/11/2021).

Adapun lima game yang disediakan Netflix yakni Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, Card Blast, dan Teeter Up.

Untuk memainkannya, pengguna hanya perlu berlangganan paket Netflix. Artinya, pengguna yang berlangganan Netflix juga dapat menikmati layanan game ini tanpa dipungut biaya tambahan. Mereka juga bisa menikmati konten game bersama dengan deretan judul film dan serial TV yang tersedia.

Dalam postingan blog yang mengumumkan peluncuran global, Netflix menjelaskan bahwa Netflix Games merupakan bagian dari langganan Netflix, tidak ada iklan, tidak ada biaya tambahan, dan tidak ada pembelian dalam aplikasi.

Pihaknya mengatakan pengguna Android akan menemukan permainan untuk diunduh di bagian khusus dari aplikasi.

Netflix menjelaskan permainan-permainan tersebut tersedia dalam banyak bahasa yang ditawarkan di layanan. Jika pilihan bahasa tak tercantum bahasa yang hendak digunakan, pengguna bisa memilih default. Maka secara otomatis pilihan bahasa menjadi bahasa Inggris.

Sejauh ini game Netflix memang masih terbatas untuk perangkat Android,namun perusahaan mengonfirmasi kalau versi iOS juga akan segera diluncurkan.

Tag : teknologi, game, netflix games, android

Berita Terkait