Dianggap Jiplak Squid Game, Netflix Tanggapi Sinetron Dari Jendela SMP

Dianggap Jiplak Squid Game, Netflix Tanggapi Sinetron Dari Jendela SMP

Sondang | Hiburan | 25-10-2021

PARBOABOA, Jakarta – Sinetron Dari Jendela SMP (DJS) kini menjadi bahan pembicaraan khalayak ramai usai salah satu episodenya diduga menjiplak serial original Netflix dari Korea Selatan, Squid Game.

Episode dalam sinetron tersebut memperlihatkan sesi permainan yang dinamakan Dolanan Game. Dari namanya saja, sinetron ini terlihat memiliki kesamaan dengan adegan permainan dalam drama Squid Game.

Selain itu, hal yang paling dianggap plagiat dari sinetron DJS adalah cara berpakaian, pemberian nomor kepada tiap peserta, dan pemakaian sosok misterius bertopeng terlihat sama persis dengan yang ada dalam serial Squid Game.

Melihat hal itu, Ernest Prakasa merasa kesal dan memberi sindiran kepada stasiun TV yang menaungi sinetron tersebut, SCTV. Ia mengunggah ulang poster besar bertuliskan “Dolanan Game” di akun instagramnya.

"Halo @sctv, numpang tanya nih. Emang nggak ada malu-malunya gitu? dikiitt....aja," tulis Ernest Prakasa di instagram, Minggu (24/10).

Sontak, unggahan Ernest Prakasa juga direspons publik figur lainnya. Mereka ikut malu lantaran sinetron Dari Jendela SMP diduga plagiat serial Squid Game.

Berbagai tangkapan layar dari adegan sinetron tersebut pun dibagikan di media sosial Twitter, salah satunya melalui akun berbagai informasi @moviemenfess.

“Squid game (2021) dengan kearifan lokal,” ucap pengirim kicauan tersebut.

Kemiripan tayangan ‘Dari Jendela SMP’ dengan serial Squid Game tersebut ternyata sampai ke telinga Netflix Indonesia. Akun Twitter resmi Netflix Indonesia pun memberikan balasan dalam menfess tersebut, berupa reaksi salah satu pemain Squid Game.

Netflix Indonesia mengirimkan sebuah gif salah satu pemain Squid Game, Lee Jung Jae yang menggunakan seragam hijau peserta game. Dalam gif tersebut, Lee Jung Jae awalnya tersenyum lebar, tetapi dalam hitungan detik senyuman itu kemudian berubah menjadi ekspresi wajah datar.

Melihat reaksi Netflix Indonesia, netizen pun beramai-ramai turut memberikan komentar dan tanggapan mereka.

Tag : hiburan, dari jendela smpr, netflix indonesia, dolanan game, plagiat

Berita Terkait