Oknum Polisi Pukuli Pelaku Narkoba di Tapteng

Viral! Oknum Polisi Pukuli Pelaku Narkoba di Tapteng

Sarah | Daerah | 09-12-2021

PARBOABOA, Tapteng - Viralnya video di media sosial yang menunjukkan oknum polisi memukuli seorang pria di Sumatera Utara (Sumut), Rabu (8/12/2021).

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah oknum polisi sedang melakukan penangkapan kasus narkoba. Namun, salah satu oknum memukuli punggung seorang pria secara berulang-ulang, diduga pelaku narkoba.

“Ampun bang tolong,” kata pria dalam video tersebut.

Meski sudah meraung kesakitan, oknum polisi itu terus mengahajar pria tersebut menggunakan kayu. Sedangkan, oknum yang lainnya sibuk mengintrogasi pelaku lainnya.

“Dari siapa barangnya bilang,” katanya.

Narasi dalam video tersebut menyebutkan kalau oknum polisi yang melakukan pemukulan secara sadis bertugas di Polres Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kasubbag Humas Pores Tapteng mengaku, video itu saat penangkapan para pengedar Narkoba pada Selasa (19/01/2021) di Jalan Sibolga Padangsidimpuan, Pantai Hotel Pandan.

“Tersangka RDS telah di vonis 3 tahun penjara di pengadilan Sibolga,” katanya.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita barang bukti satu unit HP dan satu paket sabu yang di bungkus plastik bening.

Ia mengatakan, oknum polisi yang terlihat melakukan upaya kekerasan dalam video tersebut telah dipindah tugaskan atau non job di polres dalam rangka pemeriksaan.

Jika dalam pemeriksaan terdapat pelanggaran kode etik maupun disiplin, maka personel tersebut akan menjalani sidang disiplin.

“Jika termasuk dalam pelanggaran kode etik maka akan ditindak untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tungkasnya.

 

Tag : #narkoba    #narkotika    #sabu    #tapteng   

Baca Juga