Ketua Umum Partai Demokrat Ahy ( Foto : dok. Demokrat)

Partai NasDem Sudah Deklarasikan Capres 2024, AHY Minta Kadernya Tenang

Apri Siagian | Politik | 04-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa dengan (AHY) akhirnya memberikan respon terkait Partai NasDem yang baru saja mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. 

"Kita menghormati sepenuhnya, itu adalah hak dan kedaulatan Partai NasDem," kata AHY dikutip pada, Selasa (04/10/2022).

"Begitu pula sebaliknya, mereka menghormati kedaulatan, proses dan mekanisme yang berlaku internal di Partai Demokrat, termasuk di PKS. Jadi sampai dengan hari ini, suasana dan kebersamaannya masih baik. Tapi sekali lagi kita sama-sama terus membangun komunikasi dan silaturahmi semoga ada kebersamaan-kebersamaan ke depan," sambungnya.

Sementara itu, AHY menegaskan supaya semua kader-kader partainya tidak perlu khawatir terhadap partai politik yang telah menentukan capresnya untuk Pilpres 2024 mendatang.

"Sekali lagi, tidak perlu khawatir dengan itu. Jangan sampai kita gagal fokus. Terus saja, tingkatkan elektabilitas partai kita, tingkatkan elektabilitas caleg-caleg kita, tingkatkan elektabilitas supaya ada jalan ke arah sana dan semoga pada saatnya. Saya yakinkan tentunya pada saat yang tepat kita juga akan mengumumkan sikap kita seperti apa dan akan mengumumkan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh partai Demokrat," kata Ahy.

Ia juga berharap kepada para kadernya agar tetap tenang dan tidak perlu merasa khawatir serta menghormati keputusan yang telah dibuat. Sebab, waktu untuk pendaftaran pilpres 2024 masih lama, sekitar satu tahun lagi.

"Waktunya masih cukup, karena pendaftaran itu akan terjadi di bulan September hingga Oktober 2023, tahun depan. Waktunya masih ada sehingga saya berharap para kader tetap tenang, tidak usah kita merasa grusa-grusu, kita hormati, kita hormati partai-partai yang telah menentukan sikapnya," kata Ahy.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah menunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 di Tower, Jakarta Pusat, Senin (03/10/2022) kemarin.

Ia juga berharap, Anies dapat membentuk bangsa menjadi lebih baik dan bermartabat jika berhasil terpilih menjadi capres 2024.

“Kami ingin menitipkan sejarah ini ke Anies Baswedan, pimpinlah negara dan bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat, membentuk karakter,” kata Surya Paloh.

Tag : #Ahy    #nasdem    #politik    #demokrat    #capres 2024    #pemilu    #pilpres 2024    #surya paloh    #anies baswedan   

Baca Juga