Mural yang menyiratkan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo

Pelaku Pembuat Mural Presiden Jokowi 404 NOT FOUND Diselidiki

rini | | 14-08-2021

PARBOABOA, Tangerang - Sebuah mural mirip wajah Presiden Joko Widodo di kolong jembatan Jalan Pembangunan I, Kelurahan Bayu Jaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang di hapus oleh aparat Ketentraman dan Keterbitan Kecamatan Batuceper pada Kamis (12/8).

Gambar mural tersebut sempat membuat heboh, pasalnya gambar mirip Presiden Jokowi di gambarkan pada dinding berukuran 2 x 1 meter, berwarna abu-abu, hitam dan putih, namun bagian mata diberikan garis merah tebal bertuliskan kode ‘404 NOT FOUND’.

Kode eror 404 Not Found biasa muncul jika sebuah website tidak keluar atau tidak ditemukan di internet.

Pembuat mural tersebut akan diselidiki karena menyiratkan penghinaan kepada presiden.

“Tetap diadakan penyelidikan, untuk pengusutan gambar-gambar itu. (Pelaku) masih dicari, tetap akan dicari,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim, Jumat, (13/8).

Gambar wajah mirip Jokowi sudah dicat hitam, sedangkan mural di kiri kanannya tetap seperti semula.

"Sudah dihapus sejak kemarin Kamis (12/8) oleh petugas setempat. Kami lihat gambar mirip Presiden RI (Jokowi). Dan itu sebagai lambang negara dan pimpinan tertinggi, makanya kami lakukan langkah itu untuk menghindari adanya penafsiran yang salah,"

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mural pelecehan terhadap wajah mirip Jokowi tersebut sudah terjadi sejak awal tahun 2021 lalu. Hanya saja warga sekitar tidak perhatian dan memahami makna dari tulisan “404:not found” tersebut.

Tag : tokoh,nasional

Berita Terkait