RS, pelaku yang menghabisi nyawa Sherly, dilumpuhkn polisi dengan tindakan tegas terukur karena melawan saat hendak ditangkap.

Pelaku Pembunuh Wanita di Kamar Kost Kalianda Lampung Timur Dibekuk Polisi Dengan Cara Dilumpuhkan

maraden | Daerah | 18-08-2021

PARBOABOA, Lampung Timur – Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap wanita yang ditemukan tewas disebuah rumah kost dengan kondisi penuh luka senjata tajam dan leher hampir putus.

Korban bernama Noni Apriani alias Sherly, 32 tahun, yang jumat lalu ditemukan warga tewas di kamar kosnya di Desa Kedaton, Kalianda, Lampung Selatan. Sherly diduga dibunuh dengan sadis oleh teman kencannya, dimana Sherly diketahui merupakan seorang wanita pekerja seks komersial (PSK).

Pelaku pembunuhan yakni pria berinisial RS, 25 tahun, ditangkap di rumahnya di wilayah Desa Adirejo, Jabung, Lampung Timur.

“RS merupakan pelaku utama yang manghabisi nyawa korban," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandarlampung, Senin (16/8).

Zahwani menjelaskan, tersangka saat dimintai keterangan, mengaku melakukan pembunuhan tersebut lantaran kesal terhadap korban yang tidak mau melanjutkan berhubungan badan dan mengusir tersangka dari kamarnya.

"Sebelumnya tersangka sempat open BO dengan korban," kata dia.

Lantaran jengkel, tersangka membunuh korban menggunakan pisau dapur yang sebelumnya disimpan dalam tasnya. Setelah menghabisi nyawa korbannya, tersangka juga membawa kabur barang-barang milik korban.

“Tersangka juga mengambil dua unit ponsel dan membawa kabur sepeda motor milik korban, kemudian melarikan diri," kata dia.

Tersangka diamankan polisi setelah dilumpuhkan dengan timah panas kerena tersangka sempat melakukan perlawanan pada saat hendak ditangkap.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 365 ayat (3) dan Pasal 338 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Atas perbuatannya, tersangka terancam hukuman selama lima belas tahun penjara,” pungkas Kombes Pol Zahwani. (*)

BERITA TERKAIT :

Wanita Seksi Diduga PSK Tewas Dengan Leher Nyaris Putus 

Tag : #daerah    #kriminal   

Baca Juga