Pelaku pembunuhan di Mandoge (jabarnews.com)

Melawan Saat Akan Diamankan, Pelaku Pembunuhan di Mandoge Ditembak Polisi

Sarah | Daerah | 01-04-2022

PARBOABOA, Mandoge - Tim Buser Satreskrim Polres Asahan menangkap pelaku pembunuhan wanita di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (1/4/2022).

Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Rahmadani mengatakan, pelaku ditangkap saat sedang dalam perjalanan menuju Bandara Kualanamu, Deli Serdang. Saat itu pelaku hendak melarikan diri ke Makassar.

"Usai melakukan pembunuhan pelaku hendak kabur ke Makassar. Kita berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Sumut dan pelaku ditangkap," kata Rahmadani.

Ketika hendak dilakukan pengembangan, pelaku mencoba melakukan perlawanan. Akibatnya, petugas terpaksa memberikan tindak tegas dan terukur di kedua kaki pria tersebut.

"Saat pengembangan untuk mencari barang bukti, pelaku melakukan perlawanan. Sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap pelaku," jelasnya.

Selanjutnya, petugas membawa pria itu ke salah satu rumah sakit di Kisaran untuk mendapat perawatan medis. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa pisau, pecahan kaca jendela rumah korban, sepeda motor, handphone dan baju.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita berinisial O (54) ditemukan tewas bersimbah darah di dalam rumahnya. Korban ditemukan sekitar pukul 04.30 WIB.

Baca juga: Gempar! Wanita di Mandoge Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Rumahnya

Menurut informasi yang diterima dari anak korban, Jentina Boru Silitonga mengatakan bahwa dirinya sempat mendengar jeritan meminta tolong dari ibunya.

"Pagi itu saya dengar suara teriakan mama. Tapi lampu mati, semua gelap. Saya tak bisa melihat pelaku," jelas Jentina.

Bahkan, warga sekitar juga sempat mendengar teriakan korban dan langsung mendatangi lokasi kejadian. Namun begitu sampai di rumah, mereka mendapati korban sudah tergeletak di ruang tamu dalam kondisi tewas bersimbah darah.

Tag : #pembunuhan    #polsek mandoge    #daerah    #kriminal    #berita sumut   

Baca Juga