Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Twitter/ArizaPatria)

Pemprov DKI Tambah 100 Unit Kendaraan Berbasis Listrik pada 2023

Maesa | Metropolitan | 18-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, akan menambah 100 unit kendaraan dinas berbasis listrik di lingkungan Pemprov DKI.

"Tahun 2023 akan ditambah 100 unit kendaraan listrik untuk kedinasan," kata Riza dikutip dari akun instagram resminya, Minggu (18/09/2022).

Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mengoprasikan 30 unit bus listrik di PT TransJakarta dan direncanakan akan menjadi 100 unit pada akhir tahun 2022.

Pemprov DKI juga akan membangun dua Stasiun Pengendalian Kensaraan Listrik Umum (SPKLU) guna menunjang sarana dan prasarana kebutuhan kendaran berbasis listrik di dua terminal Jakarta, yakni Terminal Pulogebang, Jakarta Timur dan Terminal Grogol, Jakarta Barat.

"Pemprov DKI Jakarta sedang mengkaji pembangunan SPKLU di terminal Pulogebang, Jakarta Timur dan Terminal Grogol, Jakarta Barat," ujarnya.

Ia berharap tidak hanya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang menggunakan kendaraan berbasis listrik tapi juga masyarakat khususnya warga Jakarta.

"Kita bersyukur, warga Jakarta semakin banyak memanfaatkan transportasi publik. Harapannya juga beralih menggunakan kendaraan listrik," tambahnya.

Menurut Riza hal ini sejalan dengan instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Tag : #ahmad riza    #gubernur dki    #metropolitan    #kendaraan listrik    #pt transjakarta    #pemprov dki   

Baca Juga