parboaboa

Kejar Kereta Terakhir, Penumpang Berdesakan di Stasiun Sudirman

Sondang | Metropolitan | 01-01-2023

Para penumpang penuhi Stasiun Sudirman untuk mengejar kereta terakhir (Foto: Parboaboa/Sondang H)

PARBOABOA, Jakarta - Penumpang KRL berdesakan di Stasiun Sudirman karena mengejar kereta terakhir, Minggu (01/01/2023), usai menikmati perayaan pergantian Tahun Baru.

Pantauan Parboaboa, sekitar pukul 01.10 WIB, pengguna jasa layanan transportasi KRL Commuter Line serentak duduk di lantai menunggu kereta tiba. Bahkan, hampir tak terlihat sedikit pun sekat karena banyaknya pengunjung.

Salah satu pelanggan KRL, Amirah mengeluhkan ramainya orang yang memenuhi Stasiun Sudirman. Perempuan yang mengidap asma ini bahkan sempat sesak akibat berdesakan memasuki area peron kereta.

"Penuh banget ya ampun. Tadi sempat sesak sih waktu di tangga. Saya dihimpit depan belakang. Aduh kebayang kan gimana susah ya nafas," ujarnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan pengunjung lainnya, Alex. Dirinya memutuskan batal naik KRL dan memesan taksi online karena kereta yang tak kunjung datang.

"Keretanya lama banget. Mana padat lagi. Kayaknya ga kebagian kursi deh ini. Saya mau balik pakai taksi online aja deh," ujarnya.

Sementara itu, dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023, pihak KRL Commuter Line menambah jam operasional di wilayah Jabodetabek hingga pukul 03.00 WIB.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, total ada sebanyak 28 perjalanan yang terdiri dari sembilan untuk lintas Bogor, tujuh pada lintas Bekasi, empat untuk lintas Rangkasbitung, dan dua perjalanan untuk lintas Tangerang.

"Untuk lintas Tanjung Priok KAI Commuter akan mengoperasikan sebanyak enam perjalanan tambahan," tambah Anne, Rabu (27/12/2022).

Editor: -

Tag: #Stasiun Sudirman    #Jakarta    #Metropolitan    #Tahun Baru    #Tahun 2023   

BACA JUGA

BERITA TERBARU