Persipura Menang, Debut Manis Pelatih Baru Mutiara Hitam

Persipura Menang, Debut Manis Pelatih Baru Mutiara Hitam

Michael | Sepakbola | 22-11-2021

Parboaboa.com – Persipura Jayapura sukses meraih tiga poin pada pertandingan lanjutan Liga 1 2021/22, di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Senin, 22 November. TIRA Persikabo jadi lawan Mutiara Hitam pada laga ini, dan pertandingan berjalan ketat.

Pertandingan ini menjadi debut kedua untuk Alfredo Vera sebagai pelatih Persipura, setelah pernah merasakan kursi pelatih Mutiara Hitam pada kompetisi nonresmi tahun 2016. Hasilnya bagus, karena Persipura akhirnya meraih kemenangan kedua mereka musim ini.

Ferinando Panabol, yang dipercaya menjadi kapten Persipura, layak diapresiasi karena penampilannya pada pertandingan ini. Gol pertama Persipura dicetak pada menit kesembilan, karena salah antisipasi bek sayap TIRA Persikabo, Roni Beroperay.

Berawal dari serangan balik cepat yang di pimpin oleh Hedipo Gustavo, kemudian berkombinasi dengan Ferinando Pahabol. Bola umpan silang coba diluncurkan ke kotak penalti TIRA Persikabo, tapi malah salah diantisipasi Roni, yang bola masuk kegawang timnya sendiri. Skor 1-0.

Persipura bermain rapi dan tenang, sehingga mereka mampu menahan berbagai serangan dari lawan. Menit ke-36, gol kedua dari Persipura tercipta, kali ini melalui aksi yang memukai dari Yohanes Ferinando Pahabol. Ia melewati dua pemain TIRA, dan langsung melancarkan tendangan yang tak bisa dibendung Tedi Heri. Skor 2-0.

Pada babak kedua, TIRA Persikabo berusaha bangkit. Tim arahan Igor Kriushenko itu memang gemar bermain fight hingga laga benar-benar usai, dan Persipura harus tetap waspada. Gol balasan sempat tercipta melalui Ciro Alves, di babak pertama. Rupanya itu jadi gol terakhir pada laga ini, dan babak kedua selesai dengan skor, 2-1. 
 

Tag : #persipura jayapura    #alfredo vera    #bri liga 1 indonesia    #tira persikabo   

Baca Juga