Ilustrasi

Pertama di Asia, Pasangan India Ini Menikah di Metaverse

Wanovy | Teknologi | 15-02-2022

PARBOABOA - Pasangan asal India, Abhijeet Goel dan Dr Sansrati Jain menjadi yang pertama di dunia yang menikah di Metaverse.

Abhijeet sendiri merupakan seorang pengusaha teknologi menikahi kekasihnya Dr Sansrati di sebuah platform metaverse buatan India bernama Yug.

Metaverse sendiri merupakan lingkungan virtual 3D yang bisa digunakan untuk berkumpul dan berinteraksi di dunia virtual.

Seperti pernikahan di dunia nyata, pernikahan Abhijeet dan Sansrati di metaverse juga dimeriahkan oleh para undangan. Sekitar 500 tamu disebut ikut merayakan pesta pernikahan yang digelar di tepi pantai secara virtual.

Pernikahan pasangan itu dilangsungkan pada 5 Februari 2022, pukul 8-9 malam. Acara yang sama juga digelar di dunia nyata, tepatnya di wilayah Bhopal. Acara yang sama juga digelar di dunia nyata, tepatnya di wilayah Bhopal.

Abhijeet Goel adalah seorang pengusaha bidang teknologi. Dia bertemu dengan pasangannya yang merupakan seorang dokter, Sansrati secara online melalui situs pernikahan bertajuk Matrimony.com.

Keduanya memilih untuk menikah di tengah pandemi. Namun karena keterbatasan selama pandemi, mereka memutuskan untuk menikah di platform metaverse.

Keputusan ini juga ditempuh agar keluarga maupun teman-temannya di berbagai negara, dapat menghadiri acara sembari tetap menjaga protokol kesehatan.

Di metaverse, Abhijeet dan Sansrati menggelar pernikahan di tepi pantai yang indah. Para tamu dapat menghadiri pernikahan Abhijeet dan Sansrati menggunakan avatar mereka masing-masing di Yug Metaverse.

Mereka juga bisa menikmati acara bahkan berdansa dengan tamu lainnya. Hampir seluruh upacara pernikahan divisualisasikan di layar, sehingga para tamu dapat beraktivitas seperti dalam pernikahan sungguhan.

Selain itu, para undangan juga diberikan kupon diskon untuk mendapat cokelat premium bermerek Fabelle.

"Yug adalah platform terbuka. Orang-orang dapat menciptakan pengalaman mereka sendiri seperti pernikahan, acara virtual, pameran, hangout bersama teman, pertemuan bisnis dan konferensi," kata Shashank, perwakilan Yug Metaverse, dihimpun dari Business Insider, Selasa (15/2/2022).

"Kami percaya dengan membuat platform terdesentralisasi, akan mengubah berbagai bidang seperti pendidikan, bisnis, perdagangan, dan hiburan," lanjut Shashank.

Tag : #metaverse    #meta    #Abhijeet Goel    #Dr Sansrati Jain   

Baca Juga