Gambar Unggahan Prabowo bersama Presiden Macron (DETIK.COM)

Pertemuan Menteri Pertahanan Prabowo dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Istana Elysee

Wulan | Nasional | 16-03-2022

PARBOABOA, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Istana Élysée, Prancis.

Hal itu diketahui dari postingan di akun instagram milik Prabowo, Rabu (16/3) dini hari. Prabowo mengunggah foto dirinya bersama dengan Macron.

Pada postingan foto itu, Prabowo tampak mengenakan setelan jas berwarna biru dongker dan peci hitam. Ia juga mengabadikan beberapa momen yang diambil dari beberapa sudut.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Macron karena telah mengundangnya dengan menggunakan Bahasa Prancis dan Indonesia.

“Au nom du Ministère de la Défense de la République d'Indonésie, je remercie Monsieur le Président de la République française Emmanuel Macron pour l'invitation de ce matin au Palais de l'Elysée,” tulis Prabowo menggunakan Bahasa Prancis pada Rabu (16/3/2022).

“Atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron atas undangan pertemuan pagi tadi di Istana Élysée,” lanjut Prabowo.

Akan tetapi, Prabowo tidak menjelaskan mengenai topik pembicaraan dari postingan yang diunggah ini.

Sebelumnya, Prabowo melakukan kunjungan kehormatan ke Yunani. Ia bertemu dengan Menteri Pertahanan Nikolaos Panagiotopoulos di Athena pada Jumat (11/3) lalu.

“Kami melakukan diskusi yang bermanfaat dan produktif. Yunani dan Indonesia memiliki hubungan yang baik. Yunani adalah salah satu negara Eropa pertama yang mengakui kedaulatan NKRI,” tutur Prabowo dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/3/2022).

Tag : #prabowo subianto    #emmanuel macron    #nasional    #menteri pertahanan    #presiden prancis    #nikolaos panagiotopoulus   

Baca Juga