Indonesia Open 2021: Praveen/Melati Gagal Amankan Perempat Final

Indonesia Open 2021: Praveen/Melati Gagal Amankan Perempat Final

Sondang | Olahraga | 25-11-2021

PARBOABOA, Nusa Dua – Pasangan ganda campuran nomor satu di Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviana baru saja bertanding di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Pertandingan ini berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali pada Kamis (25/11).

Namun, Praveen/Melati tidak berhasil mengalahkan oleh wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje. Mereka kalah melalui dua gim sekaligus dengan skor 21-23, 14-21.

Dengan kekalahan ini, Praveen/Melati menyusul empat ganda campuran yang sebelumnya telah kalah. Indonesia kini tinggal berharap pada pasangan unggulan enam Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang sedang berhadapan dengan Takuro Hoki/Nami Matsuyama dari Jepang.

Praveen/Melati tampil kurang percaya diri di awal gim pertama. Mereka sering melakukan kesalahan sendiri dengan melepaskan pukulan yang kurang akurat.

Hal tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Christiansen/Boje untuk mendulang angka. Mereka pun menutup interval gim pertama dengan skor 11-7.

Usai rehat, Honey Couple –julukan Praveen/Melati- berusaha keluar dari tekanan. Mereka bermain lebih cepat dengan melancarkan bola-bola tajam. Hasilnya, mereka mampu memangkas ketertinggalan menjadi satu poin saja (14-13).

Akan tetapi, wakil Negeri Skandinavia itu tidak terlena terlalu lama dengan permainan Praveen/Melati. Mereka dengan sigap mengubah pola permainan dan berhasil menginjak angka 20 terlebih dahulu.

Namun, berkat kegigihan dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh Honey Couple, keunggulan Christiansen/Boje dikunci dan pasangan Merah-Putih itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20. Tapi, di poin-poin kritis, Praveen/Melati kehilangan konsentrasi, mereka pun menyerah di gim kedua dengan skor 21-23.

Pada awal gim kedua, terjadi kejar-kejaran angka antara dua pasangan tersebut. Mereka saling serang dengan smash-smash keras hingga kedudukan imbang di angka 6-6.

Membuat beberapa kesalahan, Honey Couple membiarkan pasangan Denmark itu mendapatkan beberapa poin. Mereka pun tertinggal di interval gim kedua dengan skor 11-8. Usai jeda, permainan tidak jauh berbeda. Pasangan tuan rumah masih dalam posisi tertinggal dengan skor 15-12.

Setelah itu, dominasi Christiansen/Boje tidak dapat terbendung lagi. Mereka terus mendulang poin dan mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-14.

Dengan hasil tersebut, langkah Praveen/Melati terhenti di babak 16 besar Indonesia Open 2021. Sementara, Christiansen/Boje akan berhadapan dengan pemenang laga antara Takuro Hoki/Nami Matsuyama dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak perempatfinal.

Tag : indonesia open 2021, praveen jordan, melati daeva oktaviana, praveen melati

Berita Terkait