Erina Gudono (Foto: Instagram/@erinagudono)

Profil Erina Gudono, Calon Menantu Presiden Joko Widodo

Olivia | Biografi | 14-09-2022

PARBOABOA – Kabar bahagia datang dari keluarga besar presiden RI ke-7. Kaesang Pangarep, putra bungsu Joko Widodo dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan dengan seorang finalis Putri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa pada saat pembukaan acara final e-sport. Saat itu sang kakak, Gibran Rakabuming seharusnya menghadiri acara tersebut. Namun karena kesibukan menyiapkan pesta pernikahan adiknya, ia harus absen pada acara pembukaan. Direncanakan Kaesang lamaran di Solo.

Dan Kaesang sendiri tidak menampik kabar baik tersebut. Ia justru membenarkan dan semakin terbuka perihal rencana pernikahannya yang dikabarkan akan berlangsung pada akhir tahun 2022 ini.

Kisah asmaranya dengan sang kekasih yang jauh dari sorotan media, mulai tampak saat keduanya mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun di Instana Negara. Inilah yang membuat netizen semakin penasaran dengan sosok calon menantu presiden Indonesia, Jokowi.

Untuk mengobati rasa penasaran para netizen, berikut profil lengkap Erina Gudono, Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022.

Profil Erina Gudono

Pemilik nama asli Erina Sofia Gudono yang lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat, 11 Desember 1996 merupakan putri dari Prof Dr Gudono, MBA, salah satu dosen di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Departemen Akuntansi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Namun sang ayah telah meninggal sejak 22 Juli 2016 silam. Diketahui ia merupakan anak ke-3 dari 4 bersaudara. Dimana ia memiliki satu saudara laki-laki dan dua saudara perempuan yang bernama NS. Gudono dan Shania Gudono. Akan tetapi informasi seputar nama ibunya belum diketahui hingga artikel ini dirilis.

Gadis berusia 25 tahun ini menempuh pendidikan di SMP 5 Yogyakarta, lalu melanjut ke SMA 5 Yogyakarta. Setelah lulus, ia meneruskan studinya di Universitas Gadjah Mada jurusan Manajemen Keuangan. Setelah menamatkan sarjananya, ia kembali meneruskan pendidikan di Columbia University untuk mengambil gelar Master of Public Administration.

Tidak sampai disitu saja, Pacar Kaesang Pangarep ini juga mengambil kursus pendek musim panas di The Chinese University of Hong Kong dalam bidang Bisnis dan Manajemen Ekonomi kemudian mengikuti program pertukaran ke Showa Women's University of Japan.

Berkat kemampuan yang dimilikinya, ia pernah meraih 5 beasiswa sekaligus. Dan gadis berzodiak Sagitarius ini juga menulis sebuah buku yang berjudul “Paving Way to Top Uni and Ivy League”, yang ditujukan kepada generasi muda yang sedang mempersiapkan sekolah master (S2) nya.

Perjalanan Karir Erina Gudono

Sebelum menjadi salah satu finalis Putri Indonesia 2022, Erina Gudono mengawali karirnya sebagai Associate Brand Strategist di Tokopedia sejak April 2019 hingga Oktober 2020. Akhir tahun 2020, Ia memutuskan keluar dan bekerja di Bank Indonesia sebagai Project at Payment System Policy Department dan Assistant Manager sampai Juli 2021.

Kesukaannya akan dunia manajemen ekonomi membuatnya melanjutkan karir di Bank Investasi Internasional, JP Morgan, sebagai Asia Analyst dan menjadi satu-satunya lulusan universitas dalam negeri di angkatannya.

Ia juga menyebut dirinya sebagai seorang advokat edukasi inklusif dengan mengikuti beberapa inisiatif dan organisasi non-profit sosial untuk membantu anak Indonesia mendapatkan edukasi layak, seperti Komunitas Sekolah Marjinal, Takesbook Indonesia dan Harapan Fian Yogyakarta.

Erina yang telah banyak meraih prestasi dikenal aktif mengikuti sejumlah aktivitas sosial lainnya, seperti menjadi relawan pada organisasi Kisah Kasih yang membantu usaha mikro kecil dan menengah selama pandemi Covid-19, dan sebagai Koordinator Save Street Children Indonesia.

Itulah informasi seputar profil Erina Gudono, calon istri Kaesang Pangarep. Kita doakan saja, semoga segala persiapan hingga hari H dilancarkan dan keduanya langgeng hingga kakek nenek.

Tag : #Kaesang Pangarep    #Erina Gudono    #Biografi    #Joko Widodo    #Menantu Presiden    #Gibran Rakab   

Baca Juga