Psywar Jelang Big Match Spanyol vs Italia, Morata Siap Jadi Ancaman Bagi Gawang Donnarumma

Penyerang andalan Timnas Spanyol, Alvaro Morata siap menjadi ancaman bagi gawang Gianluigi Donnarumma. Dalam Pertarungan seru fase grup Euro 2024 akan tersaji saat Spanyol bertemu Italia di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/2024) dini hari pukul 02.00 WIB. (Foto: Instagram/@alvaromorata)

PARBOABOA – Pertarungan seru fase grup Euro 2024 akan tersaji saat Spanyol bertemu Italia di Stadion Veltins Arena, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/2024) dini hari pukul 02.00 WIB. Dua tim raksasa dan langganan juara ini akan saling jegal untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar.

Spanyol dan Italia sama-sama meraih kemenangan pada laga pertama Grup B Euro 2024. Tim Matador berhasil menghajar Kroasia dengan skor telak 3-0, sementara Gli Azzurri meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Albania.

Kemenangan tersebut membuat kedua tim semakin termotivasi untuk melanjutkan tren positif mereka.

Alvaro Morata: Ancaman bagi Italia

Italia harus mewaspadai Alvaro Morata, bomber andalan Spanyol yang tampil gacor pada pertandingan pertama melawan Kroasia.

Penyerang Atletico Madrid ini sudah tak sabar menghadapi Italia dan penjaga gawang mereka, Gianluigi Donnarumma.

“Saya merasa siap, kami berlatih dengan baik dan saya tidak sabar menunggu pertandingan ini datang,” kata Morata kepada Sky Sport via Football Italia.

Jika Spanyol berhasil menang lagi, mereka akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

Kesiapan Morata dan Isu Kepindahan ke Serie A

Morata mencetak gol di laga pembuka melawan Kroasia sebelum keluar lapangan karena cedera.

Namun, cederanya tidak serius dan ia diperkirakan akan memimpin lini depan Spanyol melawan Italia di Veltins Arena.

Di sisi lain, Morata telah dikaitkan dengan kembalinya ke Serie A untuk bergabung dengan Juventus, Roma, atau Milan. Namun, ia menegaskan bahwa situasinya di Atletico Madrid masih belum menentu.

“Ada banyak hal yang penting dan prioritas. Saya masih merasa ingin memenangkan gelar bersama Atletico Madrid,” ujar Morata.

Menjawab Kritik Pedas

Meski memiliki rekor mencetak gol yang impresif, Morata sering menjadi sasaran kritik pedas, terutama selama bermain di Chelsea. Ia menjelaskan bagaimana ia menghadapi kritik tersebut.

“Itu bukan kritik, itu ekspresi kebencian dan kemarahan. Kritik yang nyata harus diterima karena saya seorang profesional dan ini adalah bagian dari permainan. Terkadang saya setuju dengan kritik tersebut, terkadang tidak, namun saya selalu menggunakannya untuk berkembang,” jelas Morata.

Prediksi Pertandingan

Dengan kedua tim yang tampil impresif di laga pembuka, pertandingan antara Spanyol dan Italia diprediksi akan berlangsung ketat.

Spanyol akan mengandalkan kreativitas dan ketajaman Morata di lini depan, sementara Italia akan berharap pada soliditas pertahanan yang dikawal Donnarumma.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS