Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (dok ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Rekap Lengkap Hari Kedua Malaysia Open 2022: Protes Hendra/Ahsan dan Kemenangan The Babies

Rini | Olahraga | 29-06-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Babak 32 besar Malaysia Open 2022 kembali berlanjut hari ini di Axiatan Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6). 6 wakil Indonesia akan bertanding untuk memperebutkan tiket babak 16 besar, menyusul 8 wakil Indonesia yang telah memenangi laga babak 32 besar pada pertandingan hari pertama kemarin.

Sebagai pembuka perjuangan wakil merah putih, pasangan baru ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Serena Kani akan turun ke lapangan dan berhadapan dengan wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica.

Namun pasangan ganda campuran Indonesia ini harus pulang lebih awal, setelah kalah dalam pertandingan dua babak langsung dengan skor 14-21 dan 18-21.

Bernasib sama dengan Hafiz/Serena, Fitriani dari sektor tunggal putri juga harus langsung angkat koper dari turnamen ini setelah dibantai wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan dua babak langsung dengan skor 18-21 dan 15-21.

Sementara itu, pasangan ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akrab dipanggil The Dadies menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil mengamankan satu tiket babak 16 besar.

Berhadapan dengan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, The Dadies kalah di babak pertama, namun berhasil bangkit di dua babak selanjutnya. Pertandingan ini ditutup dengan skor akhir 17-21, 21-15, dan 21-14.

Namun pada saat babak kedua berlangsung, The Dadies sempat melayangkan protes kepada wasit karena ada dua kejadian yang merugikan mereka.

Pertama, wasit menyatakan servis Ahsan keluar padahal bolanya masuk, sehingga poin menjadi milik lawan.

Kedua, saat bola pukulan lawan out di garis belakang, namun wasit mengatakan bola mengenai lengan kanan Hendra, sehingga poin kembali di berikan kepada lawan. Padahal, jelas terlihat bahwa shuttlecock melesat keluar melewati sela-sela lengan Hendra. Jadi, sama sekali tidak ada sentuhan.

Beruntung The Dadies yang sudah berpengalaman di lapangan ini tak terkecoh meski sudah dua kali dirugikan, hingga mereka berhasil melaju ke babak selanjutnya.

Menyusul jejak The Dadies, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto berhasil memenangi laga melawan ganda tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chew Sien. Ribka/Febby berhasil menyingkirkan pasangan Malaysia itu dalam dua babak langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Pertandingan kemudian berlanjut di tangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Meladeni pasangan asal Jerman, Jones Ralfy Jansen/Jan Colin Voelker, Fikri/Bagas menang mudah dengan skor 21-19 dan 21-6.

Sementara Shesar Hiren Rhustavito melangkah ke babak selanjutnya setelah lawannya wakil Denmark, Rasmus Gemke memutuskan retired di babak kedua karena cedera. Laga ini berakhir dengan skor 15-21 dan 11-9 dengan kemenangan Rasmus di babak pertama.

Dengan demikian, ada 4 wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar pada pertandingan hari kedua Malaysia Open ini.

Tag : #malaysia open 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #babak 32 besar    #muhammad ahsan    #hendra setiawan    #shesar hiren rustavito   

Baca Juga