Jonathan Christie (dok ANTARA/M Risyal Hidayat)

Rekap Lengkap Semifinal Malaysia Open 2022: 2 Wakil Indonesia ke Final, Sementara Jonatan Christie Tumbang di Tangan Viktor Axelsen

Rini | Olahraga | 02-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Perebutan tiket final Malaysia Open 2022 berlangsung sengit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (2/7). 3 wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal telah menyelesaikan perjuangan dengan hasil yang maksimal.

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi wakil pertama merah putih yang melahkah ke babak final turnamen ini.

Di babak semifinal, Apriyani/Fadia meladeni pasangan Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong. Tak mendapat perlawanan sulit, Apriyani/Fadia mengunci kemenangan dalam pertandingan dua babak dengan skor 21-14 dan 22-20.

Di babak final besok, ganda putri Indonesia ini akan menghadapi pasangan asal China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Setelah mengamakan tiket final ganda putri, Indonesia juga berhasil menempatkan satu wakil di babak final sektor ganda putra, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian mengantongi tiket final setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dua babak langsung dengan skor 21-14 dan 21-12.

Sementara itu, Jonatan Christie berjuang hingga rubber game sebelum takluk di tangan pebulutangkis ganda putra nomor satu dunia Viktor Axelsen.

Wakil Denmark yang menumbangkan Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal kemarin, menaklukkan Jonathan dengan skor 15-21, 22-20, dan 11-21.

Dengan demikian, akan ada 2 wakil Indonesia yang berjuang untuk merebut gelar juara Malaysia Open 2022 ini.
Akankah keduanya membawa pulang kemenangan? Nantikan hasilnya dalam babak final yang akan digelar besok, Minggu (3/7).

Tag : #malaysia open 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #babak semifinal    #apriyani rahayu    #siti fadia    #fajar alfian    #rian ardianto   

Baca Juga