Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (dok BADMINTON INDONESIA)

Rekap Lengkap Perempat Final Malaysia Open 2022: Ginting Kembali Digebuk Axelsen, Vito Retired, dan The Dadies Takluk

Rini | Olahraga | 01-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Babak perempat final Malaysia Open 2022 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (30/6), berlangsung sengit untuk wakil Indonesia.

Dari tujuh wakil yang bertanding, hanya 3 wakil yang berhasil menatap babak semifinal.

Bahkan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting harus menyelesaikan perjuangan di babak perempat final ini.

Berhadapan dengan musuh bebuyutannya Viktor Axelsen yang merupakan wakil Denmark, Ginting sempat unggul dan mengunci babak pertama dengan kemenangan. Namun keadaan berbalik pada babak kedua, Axelsen yang merupakan tunggal putra nomor satu dunia ini, berhasil membalikkan keadaan.

Pada babak ketiga, Ginting tak mampu lagi mengejar, sehingga Axelsen lah yang berhak melangkah ke semifinal. Duel ini ditutup dengan skor akhir 21-18, 17-21, dan 12-21.

Nasib yang sama juga didapat pasangan ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto. Febby/Ribka yang berhadapan dengan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, menyerah kalah dalam pertandingan dua babak dengan skor 13-21 dan 14-21.

Namun dua pertandingan wakil merah putih selanjutnya, memberikan hasil yang memuaskan.

Jonatan Christie tidak mendapat perlawanan berat saat berhadapan dengan wakil India, HS Pranoy, sehingga Jonatan menang mudah dalam duel dua babak dengan skor 21-18 dan 21-16.

Namun di babak semifinal besok, Jonatan mendapat halangan berat, sebab dia akan berduel dengan Axelsen yang sebelumnya berhasil mengalahkan Anthony Ginting.

Menyusul Jonathan, wakil ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga berhasil melaju ke babak selanjutnya. Kemenangan ini diraih Apriyani/Fadia setelah berjuang hingga rubber game saat berhadapan dengan wakil andalan China, Chen Qing Chen/ Jia Yi Fan, skor akhir 14-21, 21-13, dan 21-16.

Sementara itu, Shesar Hiren Rustavito berhasib buruk di babak perempat final ini. Vito tak bisa melanjutkan pertandingan saat berhadapan dengan Kento Momota wakil Jepang, karena dia mengalami cedera di babak pertama.

Perjuangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih berlanjut di turnamen ini setelah menaklukkan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Bertanding di tengah kepungan pendukung wakil Malaysia, Fajar/Rian berhasil menguasai pertandingan sehingga mereka menang dengan skor 21-13 dan 21-9.

Sedangkan pada laga terakhir wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, takluk setelah rubber game saat berhadapan dengan wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hendra/Ahsan kalah dengan skor akhir 13-21, 22-20, dan 19-21.

Sehingga hanya ada 3 wakil Indonesia yang akan melanjutkan perjuangan di babak semifinal, yang akan berlangsung besok, Sabtu (2/7).

Tag : #malaysia open 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #babak perempat final    #shesar hiren rustavito    #jonatan christie   

Baca Juga