Korsleting Listrik, Rumah Anggota DPRD Pematang Siantar Metro Hutagaol Terbakar

Rumah anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Metro Hutagaol terbakar diduga akibat korsleting listrik pada Kamis (31/8/2023). (Foto: PARBOABOA/Calvin Siboro)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Rumah anggota DPRD Kota Pematang Siantar, Metro Hutagaol yang terletak di Jalan Tangki, Kecamatan Siantar Martoba terbakar, sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (31/08/2023). 

Kebakaran sementara diduga akibat korsleting listrik dari gudang belakang rumah dan menyambar papan bunga yang disimpan di dalam gudang.

Pemilik rumah, Metro Hutagaol juga menduga kobaran api meluas karena papan bunga tersebut.

"Ada di belakang gudang itu papan bunga. Itu mungkin yang buat api menjalar, jadi cepat besar," katanya kepada PARBOABOA.

Hanya saja, Metro Hutagaol dan keluarganya tengah ada di luar rumah saat kebakaran terjadi.

Menurut salah seorang pekerja rumah tangganya, Vera Yunita mengaku mendengar suara ledakan kecil sebelum melihat api membakar bagian belakang gudang.

"Aku sendiri di rumah tadi, cuman ku lihat ada percikan api dari gudang" katanya, kepada PARBOABOA.

Sementara salah seorang masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian, L Sianipar (70), mengaku melihat api menjalar dan membesar dari gudang.

"Waktu mau ngambil garamnya aku, ku lihat api besar dari depan gudangnya itu," katanya.

Informasi kebakaran langsung disampaikan kepada pemadam kebakaran dan mereka dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Namun api semakin membesar dan menjalar hingga ke bangunan utama rumah. Warga sekitar pun terlihat membantu upaya pemadaman dan mengevakuasi barang-barang korban kebakaran.

Pantauan PARBOABOA, api telah padam sekitar pukul 12.45 WIB setelah 4 mobil pemadam kebakaran dari Pemko Pematang Siantar dan 1 mobil pemadam kebakaran milik STTC Group dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan di Dinas Pemadam Kebakaran Pematang Siantar, Parlaungan Purba, menduga kebakaran terjadi karena terjadinya korsleting listrik.

"Untuk penyebab kebakarannya belum dipastikan, tapi kemungkinan karena korsleting kabel di belakang gudang," imbuhnya.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS