parboaboa

Seluruh Wakil Indonesia Gagal Melaju ke Babak Semifinal Australia Open 2023

Maesa | Olahraga | 05-08-2023

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal melaju ke babak semifinal Australia Open 2023 dalam pertandingan perempat final di Quay Center, Sydney Olympic Park, Sydney pada Jumat, (04/8/2023). (Foto: PBSI)

PARBOABOA, Jakarta – Seluruh wakil Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Australia Open 2023 dalam pertandingan perempat final di Quay Center, Sydney Olympic Park, Sydney pada Jumat, (04/8/2023).

Sebelumnya, Indonesia memiliki 4 wakil dalam turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 500 tersebut, yang terdiri dari 1 ganda campuran, 2 ganda putra, dan 1 tunggal putra.

Mereka yakni, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas menjadi wakil Indonesia pertama yang harus angkat koper lebih dulu usai takluk dua gim berturut-turut (16-21 dan 16-21) dari pebulutangkis asal Cina, Cheng Xing/Chen Fang Hui.

Serupa dengan Rinov/Pitha, perjuangan Pramudya Kusumaradana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga harus terhenti di babak perempat final usai kalah 6-21 dan 16-21 dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Bahkan, unggulan pertama Anthony Sinisuka Ginting turut mengalami nasib yang sama. Ginting harus mengakui keunggulan dari Prannoy H.S (India) melalui rubber game.

Meski sempat memenangkan gim pertama dengan skor 21-16. Tetapi, pada gim kedua dan gim penentu, Anthony Ginting dibuat kewalahan saat berusaha mengejar ketertinggal poin dari Prannoy H.S.

Pebulutangkis asal India itu pun akhirnya berhasil memenangkan dua gim berturut-turut dengan skor 21-17 dan 21-14 atas Anthony Ginting.

Tersisa pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang diharapkan mampu membawa Indonesia melaju ke babak semifinal.

Namun sayang, seperti halnya ketiga wakil lain, Fajar/Rian juga mengalami kegagalan saat bertanding melawan pasangan asal Korea Selatan, Kang Ming Hyuk/Seo Seung Jae dengan skor akhir 16-21, 21-15, dan 14-21.

Atas kekalahan dari seluruh wakilnya, Indonesia pun harus tersingkir dari kompetisi Australia Open 2023 tersebut.

Selanjutnya, wakil-wakil Indonesia bakal berlaga di Kejuaraan Dunia tahun 2023, di mana, turnamen itu akan berlangsung pada 21-27 Agustus mendatang.

Editor: Maesa

Tag: #australia open 2023    #bulutangkis    #olahraga    #babak semifinal   

BACA JUGA

BERITA TERBARU