Mahasiswa mencoba menyelamatkan diri dengan melpompat dari jendela

Delapan Orang Meninggal Dunia di Universitas Rusia, Setelah Seorang Mahasiswa Lepas Tembakan

rini | Internasional | 20-09-2021

PARBOABOA, Rusia - Seorang mahasiswa bersenjata melepaskan tembakan di sebuah universitas di Kota Perm, Rusia pada Senin (20/9). Dilaporkan delapan orang meninggal dunia, sementara 6 lainnya luka.

Seperti diberitakan Independent, Senin (20/9/2021), video yang dibagikan secara online menunjukkan seorang pria bersenjata melepaskan tembakan, sebelum dia memasuki gedung nomor 8 di Perm State University.

Rekaman lain menunjukkan para mahasiswa melompat dari jendela lantai pertama gedung. Puluhan orang dilaporkan membarikade diri mereka di ruang kelas, menggunakan meja dan kursi untuk memblokir pintu.

Komite Investigasi Rusia, badan yang menangani penyelidikan kejahatan besar, mengatakan pria bersenjata itu telah diidentifikasi sebagai mahasiswa di universitas setempat.

Laporan dari Russia Today mengidentifikasi pelaku penembakan berusia 18 tahun bernama Timur Bekmansurov. Dia diduga telah meninggalkan catatan yang menjelaskan motifnya di media sosial.

"Betapa lama pun saya mengenal diri saya sendiri, saya selalu memikirkan kematian," demikian bunyi posting tersebut.

"Saya tidak tahu berapa banyak yang bisa saya bunuh, tetapi saya akan melakukan segalanya untuk membawa sebanyak mungkin yang saya bisa," imbuhnya

Rusia memiliki batasan ketat pada kepemilikan senjata api sipil, tetapi beberapa kategori senjata tersedia untuk dibeli dengan penggunaan berburu, membela diri, atau olahraga. Untuk memilikinya, seseorang harus lulus tes dan memenuhi persyaratan lainnya.

Tag : #internasional    #mahasiswa lepas tembakan di rusia    #delapan orang meninggal dunia   

Baca Juga