Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai berikan bantuan Program Indonesia Pintar kepada ribuan siswa (Foto: Mediacenter Serdang Bedagai)

Ribuan Siswa di Kabupaten Sergai Dapat Bantuan Program Indonesia Pintar

Dimas | Daerah | 16-09-2022

PARBOABOA, Serdang Bedagai – Pemerintah memberikan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 3.276 siswa di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut). Bantuan tersebut termasuk dalam penyempurnaan program Bantuan Siswa Miskin (BSM).

Bupati Kabupaten Sergai, Darma Wijaya mengatakan bahwa PIP adalah program pendidikan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Sosial, dan Kementerian Agama yang ditujukan kepada anak-anak yang kurang mampu di seluruh wilayah Indonesia.

Adapun sasaran utama program tersebut, ucap Darma, adalah siswa pemegang Kartu indonesia Pintar (KIP), siswa dari keluarga tidak mampu, serta siswa dari keluarga Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Perlu juga kami sampaikan bahwa Dinas Pendidikan Sergai pada tahun 2021, meraih peringkat satu terbaik dalam hal mengelola PIP jenjang SD dan SMP se-Sumut. Ini membuktikan bahwa kita sangat berkomitmen memberikan perhatian kepada anak-anak kita yang dalam kondisi kurang mampu, tapi kemauan bersekolah sangat tinggi," kata Darma, dilansir dari Antara, Kamis (15/9).

Darma kemudian berharap, bantuan tersebut bisa dijadikan motivasi bagi anak-anak di daerah itu untuk dapat bersekolah dan menjadi generasi yang unggul di masa yang akan datang. "Kami juga berharap Kabupaten Sergai untuk ke depan memperoleh lebih banyak lagi dana PIP," katanya.

Tag : #serdang bedagai    #beasiswa    #daerah    #bsm    #kemendikbudristek    #berita sumut   

Baca Juga