Tempat nongkrong di Medan: Sosmed Cafe

10 Tempat Nongkrong di Medan yang Cozy dan Murah

Wanovy | Travel | 19-02-2022

PARBOABOA, Medan - Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia, Medan memang menjadi salah satu kota metropolis paling maju dan modern di Pulau Sumatera.

Selain menyimpan potensi wisata yang banyak, di kota Medan juga terdapat banyak wisata kuliner dan tempat nongkrong yang selalu ramai dikunjungi kawula muda.

Ada puluhan tempat nongkrong di Medan yang cocok untuk kongkow, ngobrol, makan malam, atau hanya sekedar ngopi.

Untuk nongkrong asik dan nyaman, gak harus di restoran mahal. Di cafe, bar, atau kedai kopi sederhana pun bisa dilakukan.

Hampir di setiap sudut jalanannya, terdapat tempat nongkrong murah di Medan yang cocok buat kumpul bareng keluarga atau sahabat. Buat kamu yang sering ke Medan, cek rekomendasinya berikut ini, ya!

1. Havana Cafe

Bicara tempat nongkrong memang identik dengan cafe. Salah satu cafe yang recommended untuk kamu jadikan tujuan kongkow adalah Havana Cafe. Tempat nongkrong di Medan ini cukup unik mulai dari dekorasi indoor dan outdoor-nya, dan juga menu makanan yang disajikan.

Havana cafe sendiri mengusung tema America Latin. Kental dengan music-musik dari negara tersebut dan menu yang disajikan pun khas dari negara bagian benua Amerika ini.

Nongkrong di Havana Cafe, kamu seolah diajak jalan-jalan ke Amerika latin dengan musicnya yang khas, dekorasinya yang unik, dan menunya yang spesial.

Jika kamu tertaring nongkrong di cafe ini, segera kunjungi Havana Café yang terletak di jalan Sei Bingei nomor 11-13.

2. Cafe Taman

Sesuai namanya, The Garden Cafe memiliki konsep taman yang asri dengan beragam tanaman hijau, selain itu, cafe ini juga memiliki interior yang indah dan menarik.

Tempat nongkrong murah di Medan ini terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 7, Madras Hulu, Polonia, tempat ini menawarkan dua pilihan untuk halaman dan halaman, yang keduanya sangat cocok untuk mereka yang suka berfoto.

Ada banyak spot foto cantik di cafe ini dan yang pasti terjamin instagramable dan tidak membosankan. Selain tempat yang indah, alasan untuk mengunjungi cafe harus karena menu memiliki selera yang baik dan harga yang bersahabat, terutama bagi kaum muda, yang sebagian besar masih pelajar.

3. Cofee Box

Tempat nongkrong di Medan selanjutnya yang patut kamu datangi saat berkunjung ke medan adalah Coffee Box.

Cafe yang satu ini mengusung desain vintage dengan dominasi perabotan berbahan kayu. Meskipun namanya Coffee Box, tapi cafe ini tidak hanya menjual kopi, Toppers.

Masakan khas Indonesia seperti lontong sayur, laksa, pecel, bahkan gado-gado tersedia di tempat ini.

4. Sosmed Cafe

Jangan ngaku pernah ke Medan kalau belum pernah ke cafe hits Medan satu ini. Sesuai namanya, konsep cafe ini adalah sosial media.

Selain memiliki menu makanan dan minuman yang unik seperti Mie Terbang, stiker emoji yang biasa dipakai di sosmed juga bertebaran sebagai hiasan dinding yang cocok untuk Toppers jadikan bahan foto untuk di-upload ke sosmed-mu!

Tentunya dengan konsep unik seperti itu, tempat nongkrong hits di Medan ini cocok untuk dicoba.

5. Cofee Cangkir

Coffee Cangkir Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong di medan yang murah dan asik yang patut kamu kunjungi,

Cafe tempat nongkrong di medan yang memberikan Free Wifi Gratis pertama kali ini menjadi tempat Favorite yang banyak di kunjungi para pemuda medan.

6. Junction Cafe

Mengusung konsep industrial, Junction Cafe sayang banget untuk dilewatkan. Interiornya terkenal minimalis dan modern, sehingga cocok banget buat kamu yang hobi foto estetik. Cafe ini terdiri dari dua bagian, indoor di lantai satu dan outdoor di lantai dua.

Menu makananya pun cukup beragam. Mulai dari yang khas Indonesia sampai yang Western, semuanya ada. Suasana di sini bakal bikin kamu lupa waktu, deh.

7.The Edge Restaurant

Tidak hanya tempat nongkrong Jakarta yang memiliki pemandangan indah dari rooftop tinggi lho. The Edge Restaurant menawarkan konsep rooftop yang tak kalah menakjubkan dengan tempat nongkrong Jakarta.

Tempat nongkrong Medan ini ramai didatangi pada waktu sore ke malam hari. Kamu dapat melihat matahari terbenam dan lampu-lampu indah dari kota Medan.

8. Cafe Ben

Jika kamu mencari cafe bergaya modern di kota Medan, cafe Ben dapat menjadi salah satu solusi untuk kebutuhan kamu.

Memiliki area outdoor dengan konsep teras dan balcony membuat area ini menjadi favorit bagi kaum muda untuk tempat pertemuan mereka.

Sebenarnya, cafe ini bukan hal baru bagi orang-orang Medan yang suka wisata kace, karena Ben's Cafe adalah nama baru yang diberikan manajer setelah sebelumnya dikenal sebagai Paddock cafe.

Dari segi interior, tidak banyak yang berubah tentang cafe ini, lobi, bar, mezanie dan teras masih sama seperti sebelumnya. Di sini kamu dapat memesan minuman kopi yang lezat, mulai dari Moca, Latte, Capuccino hingga Expresso, semuanya dalam kisaran harga mulai dari Rp. 10,000 hingga Rp. 50,000 per orang.

9. Cafe Nongkrong

Cafe Nongkrong ini sangat cozy dan tepat kalau ingin kumpul bahagia bareng keluarga atau pacar. Live Music selalu ada setiap malam lho. Jadi kamu bisa menikmati makanan lezat tapi murah di Cafe Medan ini sambil dengerin suara merdu dari para penyanyi.

Buka hingga pukul 10.00 dan dilengkapi fasilitas balkon, ruang outdoor, dan ruang ber-AC, tempat nongkrong di Medan ini juga menyediakan WiFi gratis lho.

Untuk lokasi, Cafe Nongkrong terletak di Jl, KH Samanhudi, No 09, Medan Maimun

10. Mass Coffee 

Bila kalian tiba ke tempat nongkrong di Medan yang satu ini tentunya seru, kenapa? di tempat ini ada Live Music dan Stand Up Comedy. Disamping itu tempat ini bukan hanya sediakan Kopi saja namun menyajikan makanan lainnya.

Untuk halaman dan tempat parkir cukup luas dan vital untuk berparkir sepeda motor dan mobil. Tempat duduk dan meja ada yang ada dalam halaman luar dan di dalam.

Maka janganlah salah ya, jika tempat nongkrong di Medan ini ramai apa lagi saat sahabat tiba pada hari liburan seperti malam minggu dan hari liburan nasional. Karena tempat ini benar-benar recommended buat pengunjung dalam dan dari luar Medan.

Tag : #wisata medan    #wisata kuliner    #kuliner medan    #cafe medan   

Baca Juga