Luis Suarez membuka keunggulan Uruguay dengan tendangan akrobatik (Foto: Reuters/Alberto Valdes)

Timnas Chile Gagal Ke Piala Dunia 2022 di Qatar

Michael | Sepakbola | 30-03-2022

Parboaboa.com – Timnas Chile dipastikan gagal ke Piala Dunia 2022 di Qatar setelah menerima kekalahan 0-2 dari Uruguay pada laga kualifikasi zona CONMEBOL, Rabu(30/03) pagi WIB.

Uruguay sudah lebih dulu memastikan satu tiket ke Piala Dunia 2022 pada 24 Maret lalu. Sementara Chile harus berjuang finis di posisi kelima untuk meraih satu tiket dari jalur play-off antarkonfederasi.

Berlaga di Stadion San Carlos de Apoquindo, Chile tetap kesulitan mengalahkan Uruguay. Serangan yang dilancarkan Alexis Sanchez dan kawan-kawan kerap kandas dan harus puas bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, Uruguay berhasil membuka keunggulan lewat tendangan akrobatik Luis Suarez pada menit ke-79.

Uruguay melengkapi penderitaan Chile dengan mencetak gol kedua di menit ke-90. Federico Valverde berhasil melepaskan tembakan yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Brayan Cortes.

Kekalahan ini semakin membuat Chile terpuruk di peringkat ketujuh dengan 19 poin. Jika menang sekalipun, Chile juga dipastikan gagal merebut posisi kelima karena Peru berhasil menang 2-0 atas Paraguay.

Peru berhak finis di posisi kelima dalam daftar klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan koleksi 24 poin. Dengan demikian, Peru masih mempunyai peluang lolos lewat jalur play-off antarkonfederasi.

Diketahui, tim-tim besar dari zona Amerika Selatan, seperti Argentina, Brasil, dan Uruguay telah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Brasil kokoh di puncak klasemen dengan raihan 45 poin, diikuti oleh Argentina di posisi kedua dengan mengumpulkan 39 poin, Uruguay di urutan ketiga dengan perolehan 29 poin. Sementara tim keempat yang sudah memastikan lolos adalah Ekuador yang berhasil mengumpulkan 26 poin.
 

Tag : #hasil pertandingan    #kualifikasi piala dunia 2022    #Conmebol    #Sepakbola    #Chile    #Uruguay    #Luis Suarez    #Alexis Sanchez   

Baca Juga