Xavi Hernandez Akan Melepas Beberapa Pemain Barcelona Pada Bursa Transfer (Foto: Laliga)

Xavi Hernandez Akan Melepas Beberapa Pemain Barcelona Pada Bursa Transfer

Michael | Sepakbola | 14-12-2021

Parboaboa.com – Barcelona gagal meraih hasil maksimal dalam tiga pertandingan terakhir (kalah dua, seri satu), termasuk tersingkir dari Liga Champions setelah dihajar Bayern Munich di matchday terakhir.

Dan dapat diketahui bahwa Xavi Hernandez ingin memperkuat pasukannya, tetapi tak dapat dipungkiri bahwa masalah ekonomi menjadi faktor utama Barca kesulitan mendapatkan pemain.

Tetapi Blaugrana punya cara untuk bisa mendapatkan pemain, yakni mereka juga harus membuang pemainnya untuk mendapatkan dana, sekaligus meringankan beban gaji klub.

DIlansir dari Mundo Deportivo, Xavi dikabarkan akan melepas sampai lima pemainnya yang tidak mampu tampil sesuai ekspektasinya.

Nama lama yang telah masuk dalam daftar tersebut adalah Philippe Coutinho, yang didatangkan seharga €130 juta dari Liverpool pada 2018.

Tak dapat disangkal bahwa playmaker tersebut gagal memenuhi harapan klub, dan sekali lagi, kini dia diberikan jalan keluar untuk meninggalkan Camp Nou.

Selain itu, dua bek tengah Samuel Umtiti dan Oscar Mingueza siap dilepas jika ada tawaran yang masuk untuk keduanya.

Umtiti baru tampil satu kali di musim ini untuk Blaugrana, sementara Mingueza tak mampu menunjukkan kualitasnya dalam menjaga pertahanan tim.

Bek sayap Sergino Dest juga dilaporkan bisa dipersilakan untuk pergi jika ada tim yang berminat padanya, dengan dia beberapa kali malah diturunkan sebagai winger kanan alih-alih di posisi aslinya sebagai bek kanan.

Terakhir, ada nama besar yang bisa dilepas oleh klub, yakni Frenkie de Jong. Dia sempat terlihat bisa memenuhi harapan di musim lalu di bawah asuhan Ronald Koeman.

Tetapi di musim ini dia tampak kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Xavi, dan menurut laporan yang sama, sang manajer dengan senang hati akan bernegosiasi dengan klub manapun yang menginginkannya.

Tag : #xavi hernandez    #barcelona    #bursa transfer    #phillipe coutinho    #samuel umtiti   

Baca Juga