100 juta lebih vaksin Zifivax sudah disiapkan untuk bisa digunakan masyarakat Indonesia (diskominfo.dompukab.go.id)

100 Juta Vaksin Zifivax yang Telah Terferifikasi Halal Siap Digunakan di Indonesia

Wulan | Nasional | 28-04-2022

PARBOABOA, Jakarta - Direktur Utama Jakarta Biophramaceutical Industry (JBio), Mahendra Suhardono menyatakan pihaknya sudah menyiapkan lebih dari 100 juta vaksin Zifivax untuk bisa dipakai dalam program vaksinasi masyarakat Indonesia.

Ia menyebut jutaan dosis vaksin yang sudah tersertifikasi halal itu diharapkan mampu membantu percepatan pemulihan Indonesia dari pandemi Covid-19.

"Kita sudah berkomitmen siap membantu pemerintah. Kita siapkan lebih dari 100 juta dosis vaksin Zifivax yang sudah dinyatakan halal oleh MUI dan bisa diproduksi di Indonesia," kata Mahendra, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (27/4).

Mahendra menuturkan, penyiapan jutaan dosis vaksin itu sejalan dengan putusan Mahkamah Agung (MA) yang memutuskan pemerintah harus menyediakan vaksin halal.

Salah satu vaksin Covid-19 yang sudah bersertifikasi halal adalah Zifivax seperti tertuang dalam Fatwa Majelis Ulama Indonesia Nomor 53 Tahun 2021. Adapun JBio merupakan produsen vaksin Zifivax di Indonesia.

"Kita komit menyuplai ke Indonesia, cukup besar, kita siapkan cukup besar vaksin yang halal dan sudah mendapat izin dari BPOM RI," kata Mahendra.

Mahendra pun berharap dengan adanya vaksin Zifivax yang sudah bersertifikasi halal ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk selalu mengikuti program vaksinasi.

"Ini jadi membantu pemerintah untuk percepat vaksinasi dan pemulihan dari pandemi," kata Mahendra.

Tag : #vaksin    #zifivax    #nasional    #covid-19    #vaksin corona    #jbio    #mahendra suhardono    #mahkamah agung   

Baca Juga