398 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Nataru di Pematang Siantar

Sebanyak 398 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Pematang Siantar. (Foto: Parboaboa/Muhammad Anshori)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Sebanyak 398 personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan selama Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) di Kota Pematang Siantar.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Kepolisian Resor (Polres) Pematang Siantar, AKP Rusdi Ahya memaparkan, untuk pengamanan Nataru di kota Pematang Siantar, ada sebanyak 398 tim gabungan yang akan diterjunkan. 

Rudis merinci, tim gabungan terdiri dari  300 anggota polisi, 28 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), 28 anggota dinas perhubungan (Dishub), 28 anggota dinas kesehatan (Dinkes), dan 14 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Ratusan personel ini nantinya akan di tempatkan di berbagai lokasi dan titik-tik posko di kota Pematang Siantar, untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta kejahatan di jalanan,” kata Rusdi kepada Parboaboa, Jum’at (23/12/2022).

Rusdi juga menambahkan, akan ada tujuh posko yang telah disiapkan yakni empat pos pengamanan (Pos Pam) dan 3 pos pelayanan (Pos Yan). 

Titik-titik lokasi Pos Pam di Parluasan Jalan Sisingamagaraja, Ramayana Jalan Sutomo, Taman Hewan, dan Jalan Sutomo Bandung. Untuk titik lokasi Pos Yan di Sigagak Jalan Medan, Simpang 2 Jalan Parapat, dan Simpang Sidamanik Jalan Parapat.

“Ada beberapa titik pos keamanan selama Nataru di kota Pematang Siantar, hal ini bertujuan untuk mendukung kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam berlalu lintas selama Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS