5 Negara dengan IQ Terendah di Dunia (Foto: The Richest)

5 Negara dengan IQ Terendah di Dunia

Wulan | Internasional | 16-02-2022

Parboaboa, Pematangsiantar – Pendidikan adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan disuatu negara. Pendidikan yang berkualitas suatu negara dipengaruhi oleh besarnya dana yang dialokasikan pemerintahnya untuk sektor pendidikan..

Negara–negara Afrika menjadi negara dengan rata-rata IQ terendah. Tapi hidup itu mesti sama rata. Meski rata-rata IQ nya rendah, orang Afrika memiliki kemampuan fisik salah satu yang terbaik.  

Berikut adalah 10 Negara dengan IQ Terendah di Dunia berdasarkan IQ-nya, dengan beberapa dana yang diberi pemerintah berdasarkan pendidikannya. 

1. Mozambik

Berada di posisi ke-10 sebagai negara yang memiliki IQ terendah di Dunia, rata-rata IQ warga Mozambik yaitu 64. Pendidikan tidak jadi hal yang terutama di Mozambik.

2. Guinea

Guinea sedang diterpa virus Ebola yang menyebar seantero negeri. Tetapi ada yang lebih mengerikan, IQ penduduk yang sangat rendah. Jumlah rata-rata kecerdasan mereka hanya 59.

3. Santa Lusia

Pendapatan kotor negara ini sangat baik yaitu sebesar Rp 14,1 triliun per-tahun. Pendidikan di bebaskan tetapi masyarakat tidak bersemangat untuk sekolah. Mereka menyukai pekerjaan dan hidup dan tidak harus memiliki pendidikan. Rata-rata kepintaran mereka di nilai 62.

4. Gambia 

Di negara Afrika, ini adalah Gambia yang berada di Afrika Barat. Memiliki penduduk sebesar 1,7 juta jiwa. Rata-rata IQ di Gambia adalah 66.

5. Haiti 

Memiliki rata rata IQ 67, masyarakat Haiti mempunyai literasi yang tidak bagus, yakni hanya 61% dari semua masyarakatnya. Nilai tersebut jauh dibawah nilai literasi bagi negara Karibia dan Amerika Latin yang mencapai 90%.

Tag : #iq terendah    #negara    #dunia    #pendidikan   

Baca Juga