Wanita dengan IQ tertinggi di Dunia (Foto: YouTube)

5 Wanita dengan IQ Tertinggi di Dunia

Wulan | Internasional | 30-03-2022

PARBOABOA, Jakarta - Rata-rata manusia memiliki skor IQ sekitar 100 hingga 120. Diperkirakan ada sekitar setengah persen dari populasi manusia di dunia yang IQ-nya di atas 140. Mereka adalah sebagian kecil orang beruntung dengan IQ yang tak tanggung-tanggung. Berbekal kecerdasannya, mereka mampu melakukan hal yang luar biasa.

Ada 5 Wanita yang dikabarkan masuk dalam jajaran IQ tertinggi di dunia. Ingin tahu? Berikut adalah daftar wanita yang memiliki IQ tertinggi di dunia.

1. Edith Stern (IQ 200)

Edith Stern adalah salah satu wanita terpintar yang pernah dilahirkan. Stern memiliki skor IQ sekitar 200, 50 poin lebih tinggi dari Eintein dan Hawking. Ia adalah seorang anak jenius, bahkan sebelum dia menginjak usia 1 tahun, dirinya bisa melakukan perhitungan serta mengucapkan kalimat lengkap. Sama seperti anak jenius lainnya, edith telah memperoleh banyak gelar sarjana sebelum berusia 18 tahun. Dia memiliki lebih dari 128 hak paten AS atas namanya. Berbagai penghargaan telah diraihnya, seperti penghargaan seumur hidup di bidang Teknik.

2. Hypatia (IQ 190+)

Hypatia, putri dari matematikawan terkenal Theon dari Alexandria, yang lahir antara 351-370. Dia merupakan seorang filsuf, astronom, dan ahli matematika Yunani di Mesir dan selama Kekaisaran Romawi Timur. Hypatia, diyakini, menemukan banyak instrumen ilmiah seperti astrolab dan hidrometer. Perlu diketahui, astrolab adalah instrumen astronomi zaman dahulu yang digunakan oleh astronom, navigator, dan astrolog pada era klasik. Dia dikenal sebagai salah satu pemikir terhebat dan terpintar yang pernah ada dengan skor IQ lebih dari 190.

3. Marilyn vos Savant (IQ 190)

Marilyn vos Savant populer karena kecerdasannya dan memiliki skor IQ tinggi 190. Ia adalah seorang kolumnis majalah dan penulis. Di sebuah majalah, dia memiliki slot khusus bernama "Ask Marilyn", di mana dia menjawab banyak pertanyaan dan memecahkan teka-teki. Namanya bahkan muncul di Guinness Book of World Records karena tingkat IQ-nya yang tinggi, 30 poin melebihi Einstein dan Hawking. Ia termasuk dalam salah satu wanita terpintar sekaligus orang paling cerdas di dunia.

4. Marie Curie (IQ 185)

Marie Curie adalah salah satu tokoh paling ikonik dan kuat dalam sejarah. Ia juga tercatat memiliki skor IQ yang sangat tinggi, yaitu 185. Dia adalah seorang Ahli Kimia dan Fisika Perancis-Polandia, yang terkenal karena karyanya di bidang radioaktivitas. Dia memperoleh dua Hadiah Nobel pada 1903 untuk Fisika dan pada 1911 untuk Kimia. Marie Curie, sebenarnya adalah ilmuwan wanita paling populer yang pernah ada dan perlu banyak halaman untuk menulis tentang pencapaian dan kontribusinya. Dia telah memainkan peran besar dalam membantu membentuk dunia modern dan kontribusinya akan selalu diingat.

5. Germaine Stael (IQ 180-185)

Germaine Stael yang juga dikenal sebagai Madame de Stael. Ia lahir di Paris pada 1766. Stael merupakan Komentator Sosial dan Aktivis Politik Perancis. Dia juga seorang penulis terkenal dan telah menulis banyak karya indah. Selain itu, tahukah kamu? Stael adalah lawan dan kritikus utama dari Napoleon Bonaparte. Napoleon pernah melarangnya berada di Perancis karena tulisannya. Setelah mengasingkan diri di Jerman, dia menjadi bagian dari Goethe Group, semacam organisasi yang mendukung spektrum budaya Jerman secara luas di luar negeri. Tes kecerdasan menghitung tingkat IQ-nya dan skornya antara 180 dan 185. Meskipun dia berada di peringkat 5, tapi dia adalah wanita terpintar pada masanya.

Tag : #tertinggi    #dunia    #internasional    #wanita dengan iq tertinggi    #wanita terpintar   

Baca Juga