Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana (dok PBSI)

Korea Masters 2022: Fikri/Bagas Hajar Lawan, Sementara Adnan/Mychelle Gugur

Rini | Olahraga | 12-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Turnamen bulu tangkis Korea Masters 2022 telah dimulai pada Selasa (12/4) di Gwangju Jeonju Stadium, Gwangju, Korea Selatan (Korsel). 2 dari 5 wakil Indonesia telah menyelesaikan pertandingan di babak 32 besar, yaitu Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Pada pertandingan hari pertama,  Fikri/Bagas yang menjadi juara All England 2022 berhadapan dengan wakil tuan rumah, Kim Jae-hwan/Kim Young-hyuk. Dalam laga ini Fikri/Bagas berhasil menunjukkan kerjasama yang baik dan membungkam lawan dalam dua babak langsung dengan skor 21-17 dan 21-17.

Melalui rilis resmi PBSI, Fikri/Bagas mengatakan jika mereka sudah cukup jenuh setelah menjalani empat turnamen berturut-turut, namun mereka akan tetap berjuang untuk membawa pulang gelar juara.

"Ini sudah turnamen keempat kami secara beruntun, rasanya sudah agak jenuh. Tapi kami ingin juara di sini. Jadi kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Fikri, Selasa (12/4).

Sayangnya, wakil ganda campuran Adnan/Mychelle gagal mengikuti langkah Fikri/Bagas. Mereka harus menghentikan perjuangan, setelah dihajar oleh wakil tuan rumah, Tae Yang-shin/Chang Ye-na dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-18.

Sementara itu 3 wakil lainnya akan bertanding besok, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di sektor ganda putra serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di nomor ganda campuran.

Namun Rinov/Pitha lolos ke babak kedua atau 16 besar Korea Masters 2022 tanpa harus berkeringat, karena Adham Hatem Elgamal/Doha Hany, wakil Mesir memutuskan mundur dari turnamen ini.

Dengan demikian sudah ada 2 wakil Indonesia yang mengamankan tiket ke babak 16 besar turnamen ini.

Akankah 2 wakil lainnya yang bertanding besok menyusul ke babak 16 besar?

Tag : #korea masters 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #babak 32 besar    #fikri bagas    #adnan mychelle   

Baca Juga