PSIS Semarang vs Arema FC (Sumber: @PSISSemarang)

Hasil BRI Liga 1: Tanpa Pemain Asing, Arema FC Ditahan Imbang PSIS Semarang

Michael | Sepakbola | 18-01-2022

Parboaboa.com – Arema FC gagal menjauhi pesaingnya di klasemen sementara Liga 1 2021/22 setelah harus puas bermain imbang tanpa gol melawan PSIS Semarang di Stadion Dipta Gianyar, Senin (17/1) malam WIB, pada laga pekan ke-20.

Hasil itu membuat Arema tetap bertahan di puncak klasemen sementara dengan nilai 41. Namun mereka berpotensi digusur pesaingnya baru bertanding setelah hari ini. Sedangkan PSIS naik satu tangga ke peringkat enam usai mengoleksi 31 poin.

Arema tidak diperkuat empat pemain asingnya, yakni kiper Adilson Maringa, bek Sergio Silva, gelandang Renshi Yamaguchi, dan striker Carlos Fortes. Begitu juga dengan pemain naturalisasi Fabiano Beltrame yang disebut menderita sakit misterius.

Pertandingan antara PSIS dan Arema berlangsung ketat sejak peluit kick-off ditiupkan wasit. PSIS yang bertindak sebagai tuan rumah mengambil inisiatif menyerang terlebih dulu.

Kendati demikian, Arema menjadi tim pertama yang memperoleh peluang berbahaya ketika laga berjalan sembilan menit. Umpan Hanif Sjahbandi disambut Kushedya Hari Yudo, tapi sepakannya melenceng tipis di sisi kiri gawang. PSIS dan Arema selanjutnya silih berganti melakukan tekanan.

Setelah tidak ada ancaman serius, PSIS mendapatkan dua peluang secara beruntun untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-38, Jonathan Cantillana melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tapi dapat ditepis Teguh Amiruddin, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Tendangan sudut ini juga menghadirkan ancaman di gawang Arema. Menyambut sepak pojok, Septian David Maulana menyontek bola dengan tumitnya, tetapi Teguh berhasil mengamankan si kulit bundar sedikit di depan garis gawang.

Menjelang babak pertama berakhir, Arema memberikan ancaman bagi penjaga gawang Jandia Eka Putra, namun sepakan Johan Alfarizi berhasil diamankan, sehingga skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Duel antara PSIS dan Arema tetap berlangsung sengit di babak kedua. Mereka silih berganti melakukan serangan guna memecah kebuntuan yang terjadi di paruh kedua. Arema terlebih dulu mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan pada menit ke-59. Jandia tampil menawan untuk menepis sundulan Hanif.

PSIS memberikan respons terhadap serangan Arema. Mereka memaksa Teguh meregangkan otot untuk melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan Flavio Beck Junior yang berusaha menuntaskan umpan Cantillana pada menit ke-65.

Selang dua menit kemudian, PSIS kembali memperoleh peluang untuk memecah kebuntuan. Lemparan ke dalam Frendi Saputra disambut tandukan Wallace Costa. Kendati demikian, Teguh berhasil menangkap bola sambil terbang.

Di waktu tersisa, PSIS dan Arema masih berusaha menuntaskan rasa penasaran akibat tak kunjung mencetak gol. Walau begitu, upaya mereka tidak membuahkan hasil hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain PSIS Semarang vs Arema FC:

PSIS: Jandia Eka Putra; Taufik Hidayat, Wallace Costa, Pratama Arhan, Alfreanda Dewangga, Septian David Maulana, Flavio Beck Junior, Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto, Chevaughn Walsh.

Arema: Teguh Amiruddin; Johan Alfarizi, Achmad Figo, Bagas Adi Nugroho, Diego Michiels, Hanif Sjahbandi, Sandi Sute, Jayus Hariono, Ryan Kurnia, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo.
 

Tag : #bri liga 1    #psis semarang    #arema fc    #liga 1 indonesia   

Baca Juga