Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Uruguay 0-1 Argentina

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol: Uruguay 0-1 Argentina

Michael | Sepakbola | 13-11-2021

Argentina berhasil meraih kemenangan atas Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol, Sabtu (13/11/2021). Bermain di Estadio Campeon del Siglo, Argentina menang dengan skor tipis 0-1.

Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ini dicetak oleh Angel Di Maria. Pemain PSG tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-7 babak pertama.

Dengan hasil ini, Argentina memantapkan posisinya di peringkat kedua klasemen sementara zona Conmebol. Tim asuhan Lionel Scaloni mengumpulkan 28 poin dari 12 laga. Tertinggal enam poin dari Brazil yang memimpin klasemen.

Sementara Uruguay berada di peringkat keenam. Luis Suarez dan kawan-kawan mengoleksi 16 poin setelah menjalani 13 laga.

Jalannya Pertandingan Uruguay vs Argentina

Babak Pertama

Uruguay tampil menekan sejak awal babak pertama. Mereka bahkan sempat mengancam melalui sepakan Nahitan Nandez pada menit kelima.

Namun, justru Argentina yang berhasil membuka keunggulan semenit berselang. Angel Di Maria berhasil menjebol gawang Uruguay melalui sepakan melengkung yang tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Fernando Muslera.

Tertinggal satu gol, Uruguay mencoba mengejar. Sayangnya, usaha yang dilakukan Luis Suarez dan Matias Vecino belum menemukan hasil yang baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina tidak berubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Uruguay tampil lebih menyerang. Joaquin Piquerez melepas tembakan pada menit ke-50 tetapi bola hasil tembakannya belum menemui sasaran yang tepat.

Sembilan menit kemudian, Argentina mencoba memperbesar keunggulan. Namun, sepakan Alejandro Gomez masih melebar tipis di sisi kiri gawang Uruguay.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni memasukkan Lionel Messi pada menit ke-76 untuk menambah daya serang. Superstar PSG tersebut masuk menggantikan Giovani Lo Celso.

Uruguay yang terus menekan pertahanan Argentina, kembali mereka mendapatkan peluang bagus pada menit ke-86. Namun, penjaga gawang Emiliano Martinez berhasil menangkap bola sepakan dari Agustin Alvarez.

Tak ada tambahan gol hingga pertandingan berakhir. Argentina pun menang dengan skor tipis 1-0.
 

Tag : #hasil pertandingan    #kualifikasi piala dunia 2022    #uruguay    #argentina    #sepak bola   

Baca Juga