Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasad bayi di kampung melayu Tanh Jawa, Simalungun.

Jasad Bayi Merah Ditemukan Membusuk di Tanah jawa Simalungun

maraden | Daerah | 06-08-2021

PARBOABOA, Simalungun Sesosok jasad bayi yang diperkirakan berusia 2 hari ditemukan dalam keadaan hampir membusuk di sebuah selokan di belakang rumah warga Kampung Melayu, Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kamis (5/8/2021) siang sekitar pukul 10.30 WIB.

Kejadian itu pun langsung membuat geger warga setempat yang kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Tanah Jawa.

Personil kepolisian dari Polsek Tanah Jawa yang turun ke lokasi langsung  menggelar olah tempat kejadian perkara.

Dari keterangan seorang warga setempat, Siti Maemunah Pulungan, awalnya dirinya mencium bau busuk yang datang dari arah belakang rumahnya. Ia kemudian mencari asal bau dengan membersihkan sampah di parit tersebut. Beberapa warga juga ikut membatu pencarian sumber bau busuk itu. Tak lama kemudian, warga menemukan sesosok jasad bayi dibungkus dengan plastik kresek warna merah terapung di air.

Polisi kemudian mendatangkan tim dari Puskesmas Tanah Jawa untuk memeriksa jasad bayi tersebut. Oleh dokter, ditemukan plasenta bayi masih ada dan keadaan kulit sang bayi melepuh.

"Dugaan sementara, bayi yang baru dilahirkan dibuang ke bendar yang airnya mengalir dengan terlebih dahulu di masukkan ke plastik kresek," kata Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat dalam keterangan tertulisnya.

Polisi kemudian membawa jasad bayi tersebut ke bagian Forensik RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar untuk dilakukan Otopsi guna penyelidikan terhadap pelaku pembuangan jasad bayi tersebut.

Tag : #daerah    #kriminal    #hukum   

Baca Juga